KPU Bursel Didesak Evaluasi PPK Leksula

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Buru Selatan (Bursel) mendesak KPU Bursel untuk segara mengevaluasi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Leksula, Petrus Elath. Sebab, yang bersangkutan diduga telah melakukan penggelapan anggaran kegiatan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Leksula.

“Ini soal etika dan integritas sebagai penyelenggara pemilu ditingkat paling bawah. Dan ini juga demi mewujudkan pemilu yang jujur, adil, serta berkualitas, sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017,” tegas Ketua DPC GMNI Bursel, Epot Latbual, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat, 3 Februari 2023.

Dia mengancam, jika dalam waktu dekat KPU Bursel tidak menanggapi masalah tersebut, maka DPC GMNI Bursel akan melakukan aksi demontrasi demi mengawal dan menuntaskan persoalan tersebut.

“Atas nama Ketua DPC GMNI Bursel, saya meminta agar dalam Waktu dekat masalah ini harus bisa ditindaklanjuti. Kalaupun tidak ditanggapi, maka kami akan melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Bursel,” ancam Latbual. (RIO)

  • Bagikan