Suami Komisioner KPU Pusat Daftar Bupati Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MASOHI, — Tim Zulkarnaen Awat Amir menyambangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (22/4/2024).
Tim suami Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos ini mengirim utusan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Malteng.

Ozan sapaan akrab Zulkarnain Awat Amir tercatat telah mengambil berkas pendaftaran di empat partai politik, yakni: PAN, Demokrat, PDIP dan PKB.

“Sampai dengan PDIP sudah ada tiga partai politik yang telah kami sambangi untuk mengambil berkas pendaftaran. Set4alah itu kita akan juga berkunjung ke PKB. Jadi total ada empat parpol sampai dengan hari ini,” ujar Amar Ode salah satu perwakilan dari Ozan kepada wartawan di kantor DPC PDIP usai mengambil berkas pendaftaran.

Amar menegaskan, pihaknya akan mendaftar di seluruh parpol yang membuka pendaftaran dan penjaringan balon kepala daerah. Termasuk seluruh persyaratan dan ketentuan yang berlaku akan dipenuhi.

“Kita akan mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati. Mungkin besok kita ke Gerindra dan lain sebagainya yang sudah mulai membuka penjaringan,” jelasnya.

Amar menjelaskan Zulkarnain Awat Amir adalah putra daerah Seram Selatan yang memiliki jaringan luas di ibukota Jakarta. Karenanya niat untuk maju membangun Malteng ada sikap serius yang tidak lagi ditawar.

“Ini sudah niatan beliau untuk pulang dan mengabdi bagi daerah dan masyarakat Malteng. Kami memastikan hal itu karennya kita akan berproses dan berupaya memenuhi semua syarat pencalonan yang telah ditetapkan parpol maupun syarat non teknis lainnya nanti,” kuncinya. (UPU/KM)

  • Bagikan