Maju di Malteng, Anthony Hatane Daftar di DPD Demokrat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota di Sekretariat DPD PAN kota Ambon, Jumat (19/4/2024).

“Sejak dibukanya pendaftaran calon kepala daerah pada Rabu (17/4/2024), baru pak Sandy Wattimena mengambil berkas. Itupun pak Sandy tidak datang, tapi ia mengutus tim yang datang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD PAN Kota Ambon, Irsal Lisaholet, kepada media ini, via ponselnya, tadi malam.

Irsal mengatakan, tim yang datang mengambil berkas sekira pukul 11.30 WIT. Segala hal berkaitan dengan ketentuan dan syarat yang berlaku di internal PAN sudah disampaikan, dan itu telah dicatat untuk nantinya disampaikan ke kandidat.

“Yang jelas, tadi lewat orang kepercayaan pak Sandy, sudah kami sampaikan semua hal. Syarat dan ketentuan yang berlaku di PAN. Itu sudah di dengar, dan disanggupi. Insya Allah, pak Sandy berjanji, beliau yang akan datang untuk mengembalikan. Pak Sandy juga meminta maaf dari kami,” akuinya.

Apakah sudah terkonfirmasi ada yang akan mendaftar di PAN besok atau pekan mendatang, akui Irsal, bahwa sampai dengan sore kemarin, belum ada yang mengonfirmasi untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Sebulan kami buka pendaftaran. Jadi masih ada tiga minggu lebih. Pastilah ada yang mendaftar. Kemungkinan pekan depan sudah ada yang datang ambil formulir,” ujarnya.

Irsal menambahkan, sebagaimana setiap parpol memiliki syarat dan ketentuan tersendiri, maka setiap calon ataupun tim yang ingin mengambil formulir pendaftaran di PAN juga mengikuti mekanisme yang ada, dan semuanya nanti akan disampaikan saat pengambilan berkas pendaftaran. (UPU)

  • Bagikan