Optimis Wakili Anak Muda, Gadri Ramadhan Attamimi Ambil Formulir PDIP

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Perebutan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kian ramai. Banyak bakal calon (Balon) yang kian gencar mengambil formulir pendaftaran pada partai berlambang kepala banteng itu sebagai tiket bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 nanti. Mulai dari bursa pertarungan Gubernur, Walikota, dan Bupati.

Salah satu bakal calon (Balon) wakil walikota Ambon yang mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada jumat, 19 April 2024 yakni Gadri Ramadhan Attamimi.

Gadri Ramadhan Attamimi yang langsung mengambil formulir pendaftaran mengungkapkan pengambilan formulir di PDIP berdasarkan pertimbangan dan diskusi dari internal tim, karena beberapa alasan.

Pertama, PDIP merupakan partai yang menang secara nasional maupun di daerah Maluku. Kedua, Berdasarkan pemilihan legislatif (Pileg) februari kemarin, PDIP mampu memenuhi keterwakilan pada semua dapil, artinya PDIP dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Pengambilan formulir kemarin di pdip berdasarkan pertimbangan dan diskusi dari internal tim, alasannya adalah pertama kalau pdip adalah partai pemenang secara nasional maupun daerah di Maluku sehingga memiliki mesin partai yang akan bergerak secara maksimal untuk pilkada terutama pemilihan walikota dan calon walikota Ambon. Kedua dilihat dari semua dapil di Kota Ambon untuk pileg 2024 Februari kemarin PDIP mampu memenuhi keterwakilan pada semua dapil dan terlihat bahwa penerimaan masyarakat begitu baik, apalagi selama ini dapil II sirimau yang tidak mendapatkan kursi, PDIP mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Itulah alasan kenapa kami harus mendaftarkan diri,” kata Gadri usai mengambil formulir pendaftaran.

Ditambahkan Gadri, ia juga cukup intens berkomunikasi secara internal dengan beberapa kader di DPD maupun DPC sebelum pengambilan formulir.

“Selain itu kami juga cukup intens berkomunikasi secara internal dengan beberapa kader di DPD maupun DPC PDIP sebelum pengambilan formulir”, Tambah Gadri

Ditanya alasan dirinya maju sebagai bakal calon (balon) wakil walikota Ambon, Gadri menegaskan dengan partisipasi anak muda yang begitu tinggi di kota Ambon, ia ingin memberikan literasi demokrasi agar anak muda lebih percaya diri.

“Untuk ini karena beta melihat partisipasi anak muda melek politik di kota ambon begitu tinggi beta rasa penting untuk maju berkontestasi dan berkeinginan memberikan literasi demokrasi terhadap warga muda untuk lebih percaya diri. Apalagi kemarin legislator yg terpilih di kota ambon hampir di dominasi anak-anak muda potensial”, tegas Gadri

Disinggung soal partai mana lagi yang akan didatangi, Gadri berencana akan daftar di PPP dan Demokrat.

“Sementara ini kami rencana akan daftar di PPP dan Demokrat. Masih jadi diskusi di internal tim untuk langkah selanjutnya”, tutup Gadri (INT)

  • Bagikan