Buka Penjaringan Balon Wali Kota Ambon.

  • Bagikan

PDI Perjuangan Ambon Tidak Terima Kader Bermasalah.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Ambon, membuka penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon untuk persiapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai 17 April 2024 hingga 14 hari kedepan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa mengatakan, secara serempak membuka penjaringan 17 April 2024. Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dibuka untuk umum.

“Kami membuka untuk umum, dan tidak menutup ruang bagi luar kader yang ingin mendaftar Balon Wali Kota Ambon,” kata Gerald Mailoa, kepada wartawan, Selasa 16 April 2024.

Walaupun dibuka pendaftaran untuk umum, kata Gerald Mailoa, tidak menerima kader yang bermasalah dengan persoalan hukum.

“Yang pasti kami akan menerima kader yang tidak bermasalah persoalan-persoalan hukum,” ujarnya.

Dia mengakui PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan kader yang mendaftar. Namun tidak menutup ruang untuk yang lain.

Ada lima kader yang sudah disiapkan, hanya saja nama-namanya belum disebutkan.

“Ada lima kader yang sudah siapkan, nanti diketahui nama-namanya saat pendaftaran. Jangan sampai sudah sisebutkan namanya tapi mereka tidak mendaftar, jadi akan diproses bagi yang mendaftar saja,” jelasnya.

Ketika ditanya soal komunikasi dengan luar kader, dia mengakui mengakui lobi-lobi politik tetapi jalan.

“Lobi politik tetap jalan, baik internal teman-teman partai maupun yang non partai tetap jalan untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tegasnya.

Diketahui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Ambon mulai membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024.

Penjaringan ini dibuka terhitung pada 17 April 2024 hingga 30 April 2024 atau berlangsung selama 14 hari kedepan.

Tim penjaringan dan penyaringan ini diketuai oleh Dominggus Pattileuw dan Sekretaris Jermias Tipialy. (MON)

  • Bagikan