Hendrik Lewerissa Sambangi Lima Parpol – Said Latuconsina Dekati PKS

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Legislator DPR RI asal Partai Gerindra, Hendrik Lewerissa (HL) kian serius maju sebagai bakal calon Gubernur Maluku. Tak tanggung, lima partai politik langsung didatangi untuk mengambil formulir pendaftaran, Kamis 25 April.

Lima parpol itu diantaranya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Hari ini kita resmi mangambil formulir pendaftaran sebagai Bacalkada di lima parpol,” kata Kuasa Pendaftar HL, Jhon Leipeny usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis 25 April 2024.

Kata Jhon, pengambilan formulir baru dilakukan hari ini dikarenakan menunggu keputusan mekanisme dari pusat.

Dalam pengambilan formulir, HL tidak datang secara langsung, tapi mengutus timnya yang juga pengurus Gerindra Maluku.
“Hari ini kita mewakili pak HL untuk mendaftar menuju Pilgub Maluku November mendatang,” ucapnya

Ketika ditanya, soal adanya isu HL akan disandingkan dengan Saadiah Uluputty di Pilgub Maluku nanti? Jhon menyatakan, prinsipnya semua dikembalikan ke DPP Gerindra di Jakarta.

“Kita hanya mengikuti alur dan tahapan dari daerah sampai pusat. Soal siapa bakal calon wakil, itu menjadi mekanisme DPP Gerindra,” terangnya

Dia mengakui, selain lima parpol di atas, pihaknya juga akan mendatangi sejumlah parpol lainnya untuk mengambil formulir sebagai bacalkada.

“Kalau hari ini hanya lima partai, tapi kalau Golkar sudah buka penjaringan, kami juga akan kesana. Begitu pula dengan partai lainnya, seperti Perindo, PAN dan parpol peserta pemilu lainnya. Intinya HL siap hadapi siapapun di Pilkada Maluku,” pungkasnya.

Sementatan tim penjaringan bakal calon kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2024-2029, DPW PKS Maluku, kedatangan tim Brigjen TNI/Purnawirawan, Said Latuconsina.

Kedatangan tim tersebut dalam rangka pengambilan formulir lamaran di kantor DPW PKS Maluku, yang diterima oleh Ketua Tim Abdul Gani Lestaluhu.

Lestaluhu, Sekretaris DPW PKS Maluku juga sebagai ketua tim penjaringan menyampaikan, DPW PKS Maluku memberikan atensi, apresisasi, serta memberikan keluasan kepada setiap bakal calon untuk melakukan proses seleksi sampai proses penetapan.

“Hari ini bakal calon yang pertama mendaftar di PKS adalah Brigjen TNI/Purnawirawan, Said Latuconsina. Kami berharap selanjutnya dapat melakukan proses sebagaimana mekanisme yang ada di PKS,” ungkap Lestaluhu.

Lestaluhu juga menambahkan, setiap proses tahapan pilkada 2024 di DPW PKS Maluku, akan barpatokan pada juknis atau panduan Pilkada 06 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan menabrak panduan dan tetap mengikuti alur, dan ritmenya.

Mewakili Said Latuconsina, Said Samsung Notanubun, selaku sekretaris tim menyampaikan, nantinya pada proses pengembalian berkas akan dihadiri langsung oleh pak Said Latuconsina.

“Kami sangat berharap dan punya kebanggaan tersendiri jika kemudian perjuangan Pak Said Latuconsina pada perhelatan pilkada 2024 mendatang, didukung oleh PKS Maluku,” tuturnya.

Notanubun juga menambahkan, pihaknya tentu akan menghargai dan menghormati semua proses, dan mekanisme yang dijalankan internal PKS Maluku.

“Bagi kami PKS adalah partai yang mengukuhkan tentang profesionalitas, solidaritas, dan integritas untuk menghadirkan pemimpin yang beriman, bertakwa dan berakhlakulkarimah. Ini menjadi support bagi Pak Said,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan