Bodewin ke PKB, Agus dan Jantje ke Gerindra

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon (Balon) Walikota Ambon terus bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi partai politik (parpol). Bahkan, secara bersamaan tiba balon Walikota periode 2024-2029 mengambil formulir.

Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sedangkan Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse dan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Jantje mengambil formulir di Partai Gerindra, Rabu 24 April 2024.

Informasi yang diterima, Bodewin mengutus dua relawannya untuk mengambil formulir di PKB sekira pukul 12.30 WIT. Kedua relawan itu diterima oleh Ketua Desk Pilkada PKB, Rijik Rahayaan dan Ketua DPC PKB Kota Ambon, Bahdim Karepesina.

Dua orang utusan Pak Wali yang datang ambil. Mereka masih menolak di publikasi. Nanti, saat pengembalian baru bisa dipublikasi, ungkap salah seorang pengurus PKB yang meminta tidak ditulis namanya, tadi malam.

PKB kelak menempatkan perwakilannya di DPRD Kota Ambon sebanyak empat orang. Sehingga, partai ini seksi untuk direbutkan pasangan calon.

Berbeda dengan Agus Ririmasse. Sekkot Ambon ini bahkan datang sendiri untuk mengambil formulir sebagai balon walikota di DPC Partai Gerindra Kota Ambon sekira pukul 13.10 WIT.
Alhasil, nama Agus tercatat sebagai pengambil formulir kedua setelah Jantje Wenno yang juga mengambil formulir pendaftaran sebagai balon walikota Ambon.

Ririmasse mengatakan, menjadi pendaftar kedua di Gerindra seakan menandakan dirinya akan berjodoh dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Saya orang kedua yang mengambil formulir di Partai Gerindra. Kayaknya jodoh dengan Gerindra,” kata Ririmasse kepada wartawan di sekretariat DPC Gerindra Ambon, Rabu 24 April 2024.

Menurutnya, kedatangannya sebagai orang kedua dalam pengambilan formulir menunjukkan adanya chemistry dengan partai berlambang kepala burung garuda itu. Karena pada Pemilu 2024, Gerindra merupakan partai dengan nomor urut 2.

“Karena kemarin kan Gerindra nomor urut 2? Jadi mudah-mudahan kita ada bersama Gerindra yah,” ujarnya.

Dia menyebut akan mengembalikan formulir secepatnya sebelum penutupan pendaftaran di partai.

Menanggapi isu bakal menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil walikota, Ririmasse mengaku semua masih berproses dengan semua partai. Dan tentu Partai Gerindra juga memiliki kader terbaik yang didorong maju di Pilkada.

“Nanti kita lihat kedepan surveinya seperti apa, kepentingan partai politiknya seperti apa,” cetusnya.

Menurut dia, wakil yang diusulkan oleh Partai Gerindra itu pasti merupakan kader yang terbaik. Tinggal bagaimana sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kota Ambon dengan hati dan menjadi berkat untuk Kota Ambon. (MON)

  • Bagikan