Novan Liem Incar Rekomendasi Hanura

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Keseriusan Muhammad Novan Liem maju pemilihan walikota Ambon terjawab sudah. Kamis, 25 April 2024 sekira pukul 14.30 WIT, anggota DPRD Kota Ambon periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu mengambil formulir di DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Menariknya, Novan Liem –yang merupakan anak negeri Hatukau ini, didampingi sejumlah relawan saat mendatangi kantor partai pimpinan Oesman Sapta itu.
Sebut misalnya Etvin Rizal Tamher, Ketua Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Provinsi Maluku, pengusaha perikanan Arfan K Fabanyo, Pemuda Muslim Waeheru Cacho, Hendro, Pemuda Muslim Poka, Isra Salambona dan La Bici, serta sejumlah pemuda Negeri Batu Merah.

Mantan Ketua DPC PPP Kota Ambon itu diterima langsung Ketua DPC Partai Hanura, Baus Sirsabat, Ketua Desk Pilkada, Mulyono Sudrik,
Sekretaris Desk Pilkada, Nevil Andreas serta sejumlah pengurus Hanura Kota Ambon.

Muhammad Novan Liem mengaku, memiliki chemistry yang kuat dengan Partai Hanura. “Sehingga sejak awal saya sudah niatkan untuk mengambil formulir pertama di Partai Hanura, dan insya Allah saya akan kembalikan di tanggal 3 Mei,” ungkap Novan Liem.

Sebagai warga Kota Ambon atau warga asli Negeri Batu Merah, Novan mengaku, memiliki keinginan kuat untuk membangun Kota Ambon dengan jalan pengabdian sebagai wakil walikota.
Modal dua periode menjadi anggota DPRD, kemudian berbisnis usaha perikanan pasca tidak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD, membuat Novan mengaku, tahu persis permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Ambon.

“Masalah di Kota Ambon ini cukup kompleks. Nah, masalah-masalah tersebut bisa kita atasi apabila kita berada dalam sistem pemerintahan,” jelas Novan.

Untuk itu, Novan memohon doa dan dukungan warga Kota Ambon agar dimudahkan dalam proses pencalonan tersebut.

Ketua Desk Pilkada DPC Hanura Kota Ambon, Mulyono Sudrik mengaku, memberi apresiasi kepada Novan Liem yang sudah memilih langsung mengambil formulir tanpa mengutus perwakilan. Hal itu, kata dia, sebagai bukti keseriusannya maju sebagai bakal calon wakil walikota Ambon.

Menurut Mulyono, hingga Kamis 25 April 2024, sudah dua bakal calon wakil walikota yang mengambil formulir di partainya. Selain Muhammad Novan Liem, sebelumnya juga ada Politisi Partai Golkar, Subhan Pattimahu.

“Sementara bakal calon walikota yang sudah mengambil formulir ada beberapa orang, diantaranya Agus Ririmasse dan Jantje Wenno,” ungkap Mulyono, kemarin.

DPC Partai Hanura Kota Ambon, bakal membuka pendaftaran atau proses pengambilan formulir hingga pengembalin sampai 3 Mei pukul 24.00.
Setelah penutupan, kata dia, berdasarkan petunjuk teknis, maka akan dilakukan fit and propert test.

“Fit and propert test dilakukan saja di Ambon, namun waktunya belum diketahui kapan,” ungkapnya.

Sesudah fit and propert test, barulah seluruh calon, baik walikota maupun wakil walikota yang mendaftar ke Partai Hanura akan dilakukan survey untuk menjadi pertimbangan pemberian rekomendasi. (*mon)

  • Bagikan