PAN Dorong La Hamidi Maju Pilkada Bursel

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Amanat Nasional (PAN) bekerja cepat menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Partai ini, secara dini sudah mengeluarkan rekomendasi mendorong kadernya untuk memperebutkan kursi bupati.

Rekomendasi atau mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN itu diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan, La Hamidi untuk maju pada Pilkada Bursel periode 2024-2029.

Menurut La Hamidi, tujuan dirinya maju sebagai bakal calon bupati hanya ingin mengabdi dalam kapasitas yang lebih kepada masyarakat, serta mendorong pembangunan di berbagai aspek di kabupaten berjuluk Lolik Lalen Fedak Fena itu, namun harus fokus pada skala prioritas, terutama pelayanan dasar.

“Saya dapat mandat dari DPP PAN pada 25 Maret 2024. Intinya, saya sudah empat periode terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Buru Selatan dan saya ingin maju melanjutkan pengabdian berbuat yang terbaik untuk masyarakat Buru Selatan,” tegasnya, kepada media ini di Ambon, Selasa, 2 April 2024.

Dia menjelaskan, dalam surat rekomendasi/ mandat dari DPP PAN tersebut, dirinya diperintahkan untuk mencari partai lain, termasuk mencari pasangan calon wakil bupati untuk mendampingi di Pilkada Bursel.

“Di DPRD Bursel, terlepas dari PDI Perjuangan dan PAN, itu semua punya dua-dua kursi. Artinya, kalau kita tambah satu partai yang hari ini punya keterwakilan di DPR, maka kita sudah penuhi syarat untuk bisa maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,” jelas La Hamidi.

Di tanya siapa bakal calon wakil bupati yang dipilihnya, La Hamidi mengaku telah membangun komunikasi politik dengan semua partai di tingkat daerah, termasuk dengan PDI Perjuangan dan Perindo.

“Misalnya proses komunikasi dengan PDI Perjuangan nanti tidak jadi, berarti yang lain itu Perindo. Tapi tidak menutup kemungkinan dengan partai lain juga. Karena sampai sekarang komunikasi politik masih terus kita bangun. Tiap partai juga kan pasti punya target dan hitungan-hitungan,” tandasnya.

La Hamidi mengaku yakin bakal memenangkan pesta demokrasi di Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang. Hal ini lantaran sudah banyak dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat terhadap dirinya, khusus dari generasi Gen Z dan Milenial.

“Dan jika Allah Subhanahu wa ta’ala sudah berkehendak (saya jadi bupati), maka tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa menghalanginya dengan kekuatan apapun. Olehnya itu, atas Ridho Allah yang maha kuasa, maka saya yakin bisa memenangkan pertarungan nanti,” pungkas Alumni SMA Negeri 3 Ambon itu. (RIO)

  • Bagikan