NasDem Buka Pendaftaran Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ambon resmi membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, pada 1 Mei 2024.
Proses pengambilan hingga pengembalian formulir pendaftaran akan berlangsung selama tujuh hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 7 Mei Tahun 2024.

Ketua DPC NasDem Kota Ambon, Mourits Tamaela mengatakan, penjaringan dibuka
menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon 27 November 2024 mendatang.

Tahapan ini dikemas dalam tagline “NasDem Memanggil”. Itu artinya, seluruh putra-putri terbaik yang ada di Kota Ambon diberi kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri di NasDem.

“Tahapan ini terbuka untuk umum. Siapa saja dapat mendaftar asal memenuhi persyaratan yang ditentukan partai,” kata Mourits kepada wartawan di Ambon, Selasa 30 Maret 2024.

Menurut Mourits, NasDem baru memulai membuka penjaringan bakal calon kepada daerah karena sebelumnya harus menunggu petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis dari DPD maupun DPP di pusat.

“Dan instruksi itu telah turun. Makanya kita langsung bentuk tim penjaringan untuk memproses tahapannya,” ujarnya.

Selain kota Ambon, lanjutnya, penjaringan pun dibuka secara serentak di 10 kabupaten/kota lainnya yang ada di Maluku.

“Di tingkat provinsi kita buka untuk menjaring balon gubernur-wakil gubernur, dan di tingkat kabupaten/kota untuk balon bupati-wakil bupati/walikota-wakil walikota. Semua serentak di Rabu 01 Mei 2024 besok,” ungkapnya

Dia berharap, kader-kader bangsa terbaik di Kota Ambon bisa mendaftar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan NasDem. (MON)

  • Bagikan