Jenderal Said Siap Bertarung

  • Bagikan

Ririmasse Juga Kembalikan Formulir di PDIP

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina resmi mendaftar di PDIP Maluku, setelah mengembalikan formulir, Senin, 29 April 2024. Selain Said, juga ada Sekkot Ambon, Agus Ririmasse yang mengembalikan formulir sebagai calon walikota Ambon.

Jenderal satu bintang ini bersama relawannya mendatangi kantor berlogo kepala Banteng, Jalan Cut Nyak Dien, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, sekira pukul 17.45 WIT.

Said Latuconsina diterima Tim Penjaringan dan Penyaringan Saat mendaftar.

Usai menemui Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Latuconsina keluar dan menyerahkan berkas kepada John Rahantoknam, salah satu TPP.

Said Latuconsina mengatakan, kedatangannya bersama tim untuk menyerahkan berkas administrasi
sesuai dengan persyaratan dari DPD PDI Perjuangan.

“Setelah sebelumnya kami mengambil berkas. Sore hari ini (Senin) kami kembalikan sekaligus mendaftar,” kata Said Latuconsina di Kantor PDIP Maluku.

Disampaikan bahwa ia serius mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku. Karena itu, ia siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan di helat November 2024 .

“Kehadiran kami di sini untuk menyerahkan berkas persyaratan. Ini bentuk keseriusan kami. Kami tidak main-main. Kami siap bertarung dalam Pilgub 2024 ini,” ujarnya.

Said berharap direkomendasikan oleh PDIP.
“Kami berharap bisa diberi kesempatan oleh PDIP sehingga apa yang menjadi harapan kami untuk membangun daerah ini kedepan bisa terwujud,” ucapnya.

Menurutnya, jika salah memilih pemimpin akan berdampak pada kemajuan Maluku lima tahun ke depan. Untuk itu, tambah Said, semua mempunyai keinganan yang sama mengembangkan daerah ini.

“Kalau mau maju harus siap berkoban kalau hanya mengejar kekuasaan semua orang bisa, tapi tidak semua orang mau berkorban,” pungkasnya.

Sementara di bursa Walikota Ambon, ada Agus Ririmasse yang mengembalikan formulir atau mendaftar secara resmi di PDI Perjuangan Kota Ambon, Senin 29 April 2024.

“Saya sudah lalui semua proses, setelah dicek formulir pendaftaran saya, kemudian dinyatakan lengkap,” kata Ririmasse.

Ririmasse meminta dukungan warga Ambon, khususnya PDI Perjuangan agar kiranya dalam berproses maju sebagai bakal calon Walikota mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan Ambon.

“Saya sebagai bakal calon Walikota Ambon saya minta doa dari kita semua. Khususnya saya minta dukungan dari PDI Perjuangan agar mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Diketahui, Sabtu 28 April, Agus Ririmase juga mendaftar di PKB.

Semua yang menjadi persyaratan sudah dipenuhi mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ini.

“Saya sudah mengisi semua formulir sesuai yang diminta,” pungkasnya. (AAN-MON)

  • Bagikan