Elly Toisutta Raih Suara Terbanyak di Nusaniwe

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Elly Toisutta calon anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Golkar, berhasil meraih simPATI masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Nusaniwe. Toisutta yang juga calon Incumbent itu, berhasil mendulang suara terbanyak di internal caleg Golkar dibandingkan delapan rivalnya dari masing-masing partai lain.

Berdasarkan hasil Rekapitulasi, yang diperoleh Senin, 4 Maret 2024,Toisutta unggul dengan perolehan suara sebesar 2.562.

Suara terbanyak kedua diperoleh Jakoba Lekahena dari Partai Nasdem dengan jumlah 2.119. Dan terbanyak ketiga diperoleh Hadi Mairuhu, dari Partai Buruh dengan suara 1.834.

Dengan peroleh jumlah suara itu, ketiga Calon ini dipastikan melenggang ke Balai Kota belakang Soya. Sementara kandidat lain yang dipastikan menduduki Kursi DPRD Kota Ambon yakni, Risna Risakota dari Partai Demokrat (1727). Helmy Tehupuring Partai Hanura (1796). Rawidin B La Ode Ido Partai Perindo (1580). Gerald Mailoa Partai PDIP (1.169). Bevi Risakota Partai PKB (837) dan Astrid Soplanit Partai Gerindra (961).

Elly Toisuta berhasil meraih dukungan sebanyak 2562 suara dalam Pemilihan Legislatif, dan dukungan yang diterima menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Elly Toisuta dan program kerjanya untuk mewakili Dapil Nusaniwe di DPRD Kota Ambon. (CIK)

  • Bagikan