Wattimena Ajak Masyarakat Jangan Golput

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak masyarakat Kota Ambon agar menyalurkan hak suara atau tidak golput. Tujuannya agar tingkat partisipasi pada pesta demokrasi meningkat.

“Mari 14 Februari 2024, semua berperan salurkan hak suara dengan tertib, adil, jujur dan berkebudayaan,” kata Wattimena kepada wartawan, Senin 12 Februari 2024.

Menurutnya, sebagai upaya bersama untuk sukseskan pemilu, masyarakat dapat berpartisipasi menyalurkan haknya di masing-masing Tempat Pengumutan Suara (TPS) dalam menentukan bangsa ini kedepan.

“Masyarakat semua harus berbondong-bondong datang ke TPS salurkan hak suara, karena sesungguhnya ini menjadi momentum bagi kita untuk menentukan kemajuan Provinsi dan Kota Ambon,” ujarnya.

Wattimena juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah belah oleh politik identitas, dan politik uang, yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat negeri.

“Kita tolak politik identitas, politik uang, kita tolak upaya perpecahan yang dilakukan kontestan yang menjadikan masyarakat sebagai objek untuk dipecah belah,” pintanya.

Sebaliknya, sebagai bagian dari pengembangan adat istiadat, dirinya berharap,agar nilai dan ciri-ciri budaya serta kearifan lokal dapat ditonjolkan pada saat pelaksanaan pesta demokrasi. (MON)

  • Bagikan