Ratusan Personel Polri Dikirim ke Daerah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ratusan personel Polri dikirim ke 11 kabupaten/kota di Maluku. Pengiriman mereka untuk membackup Polresta/Polres jajaran guna mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dihelat 14 Februari 2024, besok.

Ada yang dikirim ke Masohi, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan, Aru, Tual, Maluku Tenggara, Tanimbar, dan Maluku Barat Daya.

Pergeseran pasukan pengamanan dari Polda Maluku dilakukan sejak Jumat, pekan kemarin.

Dan wilayah yang jangkauannya dekat seperti SBB, Buru dan Bursel, baru dilaksanakan, Senin, 12 Februari 2024.

Untuk SBB, sekitar 175 personel, Buru dan Bursel berjumlah 100 orang. Pasukan ke SBB di berangkatkan dengan Fery melalui pelabuhan Hunimua Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah.
Sementara Buru dan Bursel mengunakan kapal cepat dari Pelabuhan Slamet Riyadi.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan, ratusan personel yang dikerahkan itu ada yang mengamankan TPS, ada yang disiagakan di Mapolres.

Eks Wakil Direktur Reskrimum Polda Maluku ini mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pemilu serentak.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat,” ingatnya.

Pemilu, tambah Roem Ohoirat, harus disambut dengan suka cita. Sebab, Pemilu merupakan pesta rakyat.

“Mari kita sambut Pemilu dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi. Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama,” ajaknya. (AAN)

  • Bagikan