Terkenal Merakyat, Petrus Fatlolon Layak Dua Periode

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SAUMLAKI, — Bursa calon Bupati Kepulauan Tanimbar jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, mulai bermunculan.

Petrus Fatlolon, SH, MH, yang juga mantan Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022 dan juga mantan wakil ketua DPRD Kota Sorong dua periode, bahkan secara tegas menyatakan siap kembali bertarung di Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November.

Pernyataab Fatlolon kemudian mendapat respons positif warga Tanimbar.
Salah satu tokoh pemuda asal Desa Olilit, Alex Belay, yang juga telah melalang buana diberbagai Organisasi Kepemudaan dan juga pernah menjabat sebagai wakil Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, kepada media ini, Selasa, 8 Agustus 2023, mengatakan, Petrus Fatlolon sangat layak untuk kembali memimpin kabupaten bertajuk ‘Duan Lolat’ ini.

Pasalnya, Petrus Fatlolon adalah sosok yang dikenal masyarakat kecil sebagai tokoh atau figur yang merakyat. Apalagi, keinginannya untuk ikut dalam Pilkada 2024 nanti, lebih cenderung karena dukungan masyarakat yang sudah melihat dan merasakan langsung masa kepemimpinannya pada periode kemarin.

“Pak Petrus Fatlolon adalah sosok pemimpin yang merakyat, jadi tidak heran jika beliau kembali maju dalam Pilkada 2024 karena banyaknya dukungan dari rakyat. Apalagi, masyarakat kecil di daerah kami sangat cinta terhadap figur yang merakyat seperti beliau,” katanya.

Dikatakan Alex, masyarakat di daerahnya sangat menginginkan agar Petrus Fatlolon dapat kembali melanjutkan pembangunan daerah serta merealisasikan sejumlah program-program yang pro terhadap rakyat.

Hal ini, lanjut mantan ketua Kasgoro itu, mengingat Petrus Fatlolon adalah sosok yang memiliki sifat tegas namun rendah hati, pendengar yang baik serta mau menerima masukan apapun dari rakyatnya, dan peduli terhadap sesama tanpa membeda-bedakan.

“Beliau juga orangnya sabar dan dekat dengan siapa saja. Tentunya kita butuh pemimpin yang peduli terhadap rakyat, melayani dengan hati yang tulus dan dekat dengan Rakyat, dan Itu ada pada sosok Petrus Fatlolon,” ungkapnya. (RIO)

  • Bagikan