TPN Ganjar Nilai Prabowo Tak Siap Hadapi Debat Capres

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, JAKARTA, — Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan capres nomor 2 Prabowo Subianto tak siap mengadapi debat Pilpres 2024 yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, kemarin.

Chico menyebut capres nomor 3 Ganjar Pranowo lebih siap dan sangat menguasai masalah-masalah yang dibahas dalam debat tersebut.

“Pak Prabowo sama sekali tidak siap menghadapi debat, entah karena kesiapan atau memang sesungguhnya beliau tidak menguasai substansi sama sekali, karena ketika debat beliau tidak menyampaikan substansi, beliau hanya menyampaikan cita cita besar, semua hanya normatif,,” kata Chico kepada wartawan, Selasa (9/1).

Chico menyebut dari debat kemarin terlihat jelas Ganjar tak hanya mempersiapkan diri untuk debat, tetapi telah mempersiapkan diri untuk menjadi Presiden RI selanjutnya. Menurutnya, Ganjar telah menyampaikan gagasan-gagasan terkait pertahanan hingga hubungan luar negeri.

“Beliau mempersiapkan diri selain menghadapi debat ini, beliu juga mempersiapkan diri serius untuk menjadi presiden republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, politikus PDIP itu menyinggung soal ajakan Prabowo untuk membahas masalah pertahanan di luar debat capres. Menurutnya, Prabowo aneh karena tak mau membuka apa yang ditanyakan Ganjar dalam debat kemarin.

“Saya rasa itu sesuatu yang aneh karena memang esensi sebuah debat adalah mendebatkan apa yang menjadi visi misi pertahanan di ruang publik, kalau dibilang rahasia, yang tidak rahasia pun tidak disampaikan oleh Prabowo, menurut saya Pak Prabowo tidak siap berdebat atau bahkan beliau tidak menguasai substansi kementerian yang dia pimpin,” katanya.(net/gus)

  • Bagikan