Kapolda Harap KPU dan Bawaslu Profesional

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diminta bekerja secara profesional.

Jika kedua lembaga penyelenggara dan pengawas menjalani tugas dan fungsi dengan baik. Maka Pemilu 2024, nanti berjalan aman dan damai.

“Saya berharap Pemilu di tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu marilah kita kerja secara profesional, ajak Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat pertemuan di Kantor KPU SBT di Kota Bula, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU dan Bawaslu yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sebagai mitra Polri, Irjen Latif juga mengajak KPU dan Bawaslu harus mempunyai akuntabilitas, tertib administrasi, operasional, maupun anggaran sesuai aturan yang berlaku.

Mari kita bersinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas, tambahnya.

Terkait system pengamanan external, Kapolda meminta KPU agar jangan segan-segan untuk berkoordinasi atau membangun komunikasi dengan Polda Maluku atau Polres SBT. Sebab, Polri berkomitmen untuk siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Saya ingatkan kembali, pedomani aturan-aturan dan tegakkan serta kerjakan secara profesional demi mewujudkan Pemilu Damai di wilayah Maluku, pintanya. (AAN)

  • Bagikan