Sukseskan Pemilu, KPU Bersama Warga Banda Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara jalan sehat sebagai upaya untuk mensukseskan pemilu serentak 2024.

Jalan sehat diikuti KPU se Provinsi Maluku bersama masyarakat Banda, Sabtu, 17 Desember 2022.

Jalan sehat itu mulai dilaksanakan pukul 17.00 WIT, dengan mengawali star dari Istana Mini Banda melintas Rumah Rumah Pengisingan Bung Hatta, Sumur Rantai (sumur pembantaian), Gereja Tua, Rumah Shayir, dan terakhir di Benteng Belgica.

“Tujuan dilaksanakannya jalan sehat ini untuk sosialisasi pelaksanaan pesta demokrasi pemilu yang akan jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Ketua KPUD Maluku, Samsul Rifan Kubangun.

Pihaknya mengadakan satu kegiatan konsolidasi regional sebagai bentuk implementasi kegiatan konsional KPU awal di Desember 2022 kemarin.

“Ada rangkaian kegiatan KPU RI, dan ada kegiatan sosalisasi kita memang sengaja mengadakan di kepulauan Banda. Bahwa memang kita daerah kepulauan. kami merasa sendiri tantangan dan hambatan pelaksanaan ini. Bagaimana distribusi logistik harus melalui lautan ombak dan lainnya,” jelas Rifan.

Untuk mengsosalisasikan bahwa pemilu akan tetap dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024. Bagaimana di darat dan di laut dan kita udara nanti untuk mengsosalisasikan, KPU Provinsi Maluku sudah siap melaksanakan pemilu dan sosalisasikan di daerah pesisir.

“Kita juga adakan kegiatan parsitipasi masyarakat. Nanti ada posko-posko DPT online. Masyarakat bisa bawa KTP langsung mengecek namanya terdaftar sebagai DPT atau tidak .Meskipun nanti adanya tahapan-tahapan pemutahiran data di awal tahun ini,”pungkasnya. (MON)

  • Bagikan