Wagub: Masa Depan Indonesia di Pundak Kalian

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas N. Orno, menyakini siswa-siswi SMA Kristen YPKPM Ambon memiliki masa depan yang cerah, dan suatu saat pasti bisa memimpin Maluku bahkan Indonesia, karena masa depan Maluku dan Indonesia ada di pundak mereka.

Demikian disampaikan Wagub dalam sambutannya saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-66 SMA Kristen YPKPM Ambon, dengan mengusung tema “Terus Bergerak Melaju Menuju SMSKRIS Bermutu” Jumat, 13 Oktober 2023.

“Saya selalu menyampaikan agar kita menjadi orang harus rendah hati dan tidak boleh sombong. Apalagi, saat ini kita sudah ada di jaman digital, hal ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, dengan rajin sekolah dan harus rajin belajar,” pintanya.

Wagub juga menyampaikan pepatah lawas kepada para peserta kegiatan yakni, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, 

“Yang mengajarkan bahwa kita harus melewati berbagai hal sulit terlebih dahulu baru bisa mencapai kesuksesan,” ungkap alumni SMA Kristen YPKPM Ambon itu.

Di kesempatan itu, Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon Dra. E. Laturiuw, M.Si, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dari para alumni dan berbagai pihak, baik dukungan moral, material, dan financial bagi lembaga ini, karena pendidikan ini tidak bisa dibangun sendiri dengan yayasan, tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama para orang tua.

“Saya juga mau menyampaikan kepada para siswa agar bisa menunjukan karakter yang baik sebagai siswa SMA Kristen, sehingga citranya bisa nampak jelas dimana saja berada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan HUT itu dirangkaikan dengan jalan santai dari SMA Kristen YPKPM Ambon sampai di Pattimura Park, Senam Bersama, Senam Kreasi dan Golden Memory.

Turut hadir, perwakilan pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pengurus Komite, kepala SMA Negeri 2 Ambon, para guru dan siswa SMA Kristen YPKPM Ambon, beserta pihak terkait lainnya. (RIO)

  • Bagikan