Disdukcapil Jemput Bola Pelayanan e-KTP di Kelurahan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, jemput bola pelayanan e-KTP di Kelurahan dan masing-masing desa di Kota Ambon. Pelayanan jemput bola merupakan kesepakatan bersama.

“Untuk pelayanan  jemput bola itu ini kita kan sudah rapat bersama  dengan perangkat desa,kelurahan, negeri dan Sekkot Ambon, Kabag pemerintahan Kesbangpol dan camat di Ambon. Kami sepakati untuk melakukan pelayanan jemput bola di masing-masing desa,” kata 

Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Hanny Tamtelahitu, kepada wartawan di ruang kerja, Jumat 13 Oktober 2023.

Menurutnya, sejak Februari 2023 Disdukcapil sudah jalan melakukan pelayanan langsung di Desa dan Negeri di Kota Ambon.

“Kita mulai dari Kecamatan Nusaniwe jadi Nusaniwe sudah selesai semua kecuali kelurahan Wainitu dan Manggadua alsannya karena ketersediaan tempat untuk pelayanan jadi kami menunggu kesiapan dua kelurahan  untuk melakukan pelayanan disana,” ujarnya.

Dia mengakui, Disdukcapil melakukan pelayanan di Desa Batu Merah sudah tiga kali. Karena jumlah penduduk banyak jadi terjangkau semua.

Untuk Kecamatan Baguala, sudah selesai, dan sementara jalan di Leitisel. Animo masyarakat menyambut pelayanan tersebut dengan sangat baik.

“Sebagian besar kelurahan desa masyarakat sambut baik pelayanan tersebut. Kami selaku instansi teknis sudah menyelesaikan tanggung jawab kami sesuai hasil rapat bersama dengan desa kelurahan,” jelasnya.

Diharapkan, seluruh masyarakat Kota Ambon dapat melihat akan pelayanan yang di lakukan untuk kepentingan mereka menerbitkan dokumen kependudukan yang dibutuhkan, teristimewa untuk e-KTP bagi penduduk pemilih pemula.

“Kita jemput bola Kita memang prioritas untuk penduduk pemula,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan