Pemkot Ambon Terima DID Rp 11,8 Miliar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, mendapat Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp.11,8 miliar dari pemerintah pusat. Berdasarkan evaluasi pemerintah pusat tahun berjalan Pemkot Ambon, berhasil dalam dua pencapaian kinerja pemerintah.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, ada empat katagori untuk mendapatkan DID tahun berjalan.

Pertama, pencapaian kemampuan daerah menurunkan angka kemiskinan ekstrem, kedua kemampuan daerah untuk menurunkan angka refelensi stunting, ketiga kemampuan daerah untuk penyerapan belanja dan yang keempat penggunaan produk dalam negeri.

“Kota Ambon berhasil dalam dua katagori pencapaian yaitu menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan realisasi belanja yang cukup baik, sehingga mendapat Rp.11,8 miliar DID,” ujarnya.

Dia mengakui, bantuan DID Rp.11,8 miliar di manfaatkan untuk kepentingan-kepentingan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Anggaran tersebut dapat membantu Pemkot Ambon, membiayai program prioritas,” jelasnya.

Dijelaskan, ini tahun kedua pemerintah pusat berikan DID, untuk Pemkot Ambon. Tahun lalu diberikan Rp.11 miliar dengan dua pencapaian yaitu penggunaan program negeri yang kedua inflasi.

“Tahun lalu kira dapat Rp.11 miliar lebih lagi. Nanti kita tunggu di semester 2 muda-mudahan ada lagi karena prestasi kita, karena dana tersebut sangat membantu Pemkot Ambon,” jelasnya.

DID tahun berjalan tersebut, tentunya tidak terlepas dari seluruh jajaran Pemkot Ambon, karena sudah bekerja keras bersama.

“Saya sangat apresiasi, bantuan DID merupakan kerja keras kita semua,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan