Bupati: Penuhi Hak Masyarakat Pencari Keadilan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abd Mukti Keliobas, berharap dengan dibangunnya Gedung Kantor Pengadilan Agama (PA) Dataran Hunimoa, kedepannya dapat meningkatkan kualitas pelayanan hukum dengan memenuhi hak-hak masyarakat dalam mencari keadilan di wilayahnya.

Demikian disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor PA Dataran Hunimoa, di Jalan Air Kabur-Kabur, Desa Administratif Wailola, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, Senin, 9 Oktober 2023.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini nanti dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten SBT dalam segala urusan, baik sengketa rumah tangga dan perkawinan, bisa diajukan di Pengadilan Agama Dataran Hunimoa,” harapnya.

Di kesempatan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Ambon, Dr. Drs. Khaeril R., M.H, dalam sambutanya mengatakan, pembangunan gedung tersebut merupakan salah satu komitmen dan sinergitas bersama, baik Pemerintah Daerah Kabupaten SBT, PA Dataran Hunimoa dan PTA Ambon.

“Dengan dibangunnya gedung baru ini, semoga masyarakat para pencari keadilan dapat terlayani dengan lebih baih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PA Dataran Hunimoa, Mahdys Syam, S.H, menjelaskan pembangunan gedung kantor itu setelah pihaknya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp47 miliar untuk membeli tanah seluas 5.244 meter persegi.

“Alhamdulillah, Pengadilan Agama Dataran Hunimoa kembali mendapatkan anggaran untuk pembangunan gedung kantor senilai Rp 47 miliar, dan pembangunannya akan dimulai setelah peletakan batu pertama pada hari ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor PA Dataran Hunimoa dilakukan oleh ketua PTA Ambon, Bupati dan Wakil Bupati SBT, Ketua DPRD SBT dan Ketua PA Dataran Hunimoa. (AR/ RIO)

  • Bagikan