Pemda Gelar Baksos Bantu Masyarakat Tidak Mampu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku ke-78 pada 19 Agustus 2023 mendatang, bertempat di Gong Perdamaian Kota Ambon, Selasa, 15 Agustus 2023.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan baksos tersebut sebagai bagian dari upaya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial di antara sesama.

“Saya berharap bakti sosial ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar, sekaligus menjadi wahana untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta menjalin persaudaraan dan kebersamaan di antara kita,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bakti sosial ini tidak hanya menandai kemeriahan menyongsong HUT Provinsi Maluku, tetapi yang lebih penting adalah menguatkan tekad dan semangat untuk terus bekerja membantu masyarakat sebagai perwujudan atas rasa kebersamaan dan saling tolong menolong antar sesama.

“Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Provinsi tahun ini, yaitu Maluku Melaju, untuk Indonesia Maju. Olehnya itu, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya ucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan baksos ini. Semoga bermanfaat bagi banyak orang,” jelas Gubernur.

Sementara itu, dalam laporan panitia yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Maluku, Drs. Daniel E. Indey, M.Si, mengatakan bahwa dalam baksos ini dilakukan pemeriksaan golongan darah untuk anak-anak, aparatur sipil negara (ASN), non ASN, dan masyarakat umum.

Selain itu, juga akan dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti lomba masak Ikan Kuah Kuning Kenari khusus untuk Forkopimda pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 10.00 Wit sampai selesai di Gong Perdamaian Ambon, Jalan santai bersama dan Karnaval Budaya pada Jumat, 18 Agustus 2023.

“Dan berbagai perlombaan lainnya pada tanggal 23-24 Agustus 2023 yaitu Lomba e-Sport, kemudian ada Festival Budaya (Pesta Rakyat) yang digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023 dan sebagainya,” papar Indey.

Turut hadir dalam baksos itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Asisten Sekda, Penjabat Walikota Ambon beserta Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD lingkup Provinsi Maluku beserta seluruh ASN, pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, unsur TNI/Polri, Tokoh Agama, dan pihak lainnya. (RIO)

  • Bagikan