Unpatti Dukung Ambon Kota Musik Lewat Paduan Suara

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Pattimura (Unpatti) memperkuat kontribusinya dalam mendukung Ambon sebagai kota musik dunia melalui kegiatan audisi paduan suara Hotumese menuju prestasi tingkat dunia. Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) Hotumese Choir Universitas Pattimura membuka audisi bagi mereka yang ingin berkontribusi bagi kota musik dunia ini, ucap Ketua PSM Hotumese Universitas Pattimura Yan Demian Tutkey dalam keterangan yang diterima di Ambon, Sabtu

Tutkey mengatakan audisi dilakukan dalam tahapan yang diawali dengan pengisian data administrasi secara daring, kemudian dilanjutkan dengan wawancara hingga tes olah vokal, dengan tujuan pelaksanaan audisi ini untuk mencari dan meregenerasi bakat bernyanyi bagi mahasiswa di kampus tersebut.

Sebanyak 75 peserta dari seluruh fakultas di Unpatti mengikuti audisi PSM Hotumese. Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa universitas yang telah berjalan selama 14 tahun, kami sangat berterima kasih karena telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pihak Universitas Pattimura untuk mengembangkan minat dan bakat dalam kelompok paduan suara, tuturnya.

Menurut dia, paduan suara menjadi salah satu wadah, ruang dan tempat untuk berekspresi serta dapat meningkatkan kualitas bernyanyi, memperluas wawasan dan juga menambah pengalaman dalam berbagai berpartisipasi lomba paduan suara, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dia mengatakan sejak tahun 2010 hingga 2023, Paduan Suara Mahasiswa Hotumese telah berkontribusi untuk mengharumkan nama Universitas Pattimura, baik tingkat nasional maupun internasional.

Berbagai prestasi telah diraih atas dukungan dari pimpinan Universitas Pattimura dan juga pembina PSM Hotumese yang telah mendampingi dan mengarahkan kami dalam berbagai hal. Proses audisi PSM Hotumese merupakan agenda tahunan dengan tujuan mempersiapkan generasi selanjutnya untuk berbagai kegiatan universitas maupun berbagai jenis lomba, imbuhnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti Dr Nur Aida Kubangun mengatakan ada 12 UKM di Universitas Pattimura, salah satunya adalah PSM Hotumese.

Dalam menyeleksi harus akuntabel, transparan dan integritas ini harus dimiliki oleh PSM Hotumese Universitas Pattimura, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai dengan baik, tutur Kubangun.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan mendapatkan bibit unggul atau regenerasi yang lebih baik, sehingga ke depan dapat mengharumkan nama Universitas Pattimura, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

PSM Hotumesse berada pada peringkat tujuh dunia (Kategori Gospel) dan peringkat 47 untuk kategori paduan suara terbaik di dunia. (ANT)

  • Bagikan