KPU RI Nilai Gudang Logistik Pemilu di Ambon Sangat Representatif

  • Bagikan
Kunjungan Komisioner KPU Pusat Korwil Maluku, Betty Epsilon Idroos dalam rangka melihat gudang logistik pemilu di Kota Ambon

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Koordinator Wilayah (Korwil) Maluku Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos mengunjungi gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Senin 22 Januari 2024.

Kata Betty Epsilon Idroos, dilihat dari situasim gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kota Ambon sangat representatif.

“Kunjungannya ini guna melihat kesiapan KPU Ambon terhadap proses distribusi logistik yang nantinya diturunkan ke masing-masing Tempat Pengumutan Suara (TPS),” kata Betty kepada wartawan, usai pemantauan.

Dia mengakui, cara penyusunan logistik maupun pengepakan surat suara juga tampak teratur dan rapi.

Selain itu, proses pengamanan di lingkungan sekitar gudang juga terpantau aman karena dijaga oleh polisi maupun TNI.

“Kalau lihat situasinya gudang sangat representatif, dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam penyediaan tempat. Dan pengamanan yang dibantu pihak kepolisian dan tentara sangat teratur, rapi, aman untuk pengepakan sebelum nanti dikirim ke TPS,” jelasnya.

Diketahui kedatangan Komisioner KPU RI ini dikawal Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun maupun Ketua KPU Ambon, Shaddek Fuad.

Selain itu, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena juga turut mendampingi dan pihak kepolisian maupun TNI. (MON)

  • Bagikan