Gibran Bakal Kunjungi Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Calon Wakil Presiden dari koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka dipastikan akang mengunjungi Maluku, dalam rangka kampenye pemilihan presiden dan wakil presiden di Kota Ambon.

Kepastian ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Hendrik Lewerissa SH. LLM dalam rapat konsolidasi TKD pasangan ini di Baileo Oikumene Ambon, Kamis, 7 Desember 2023.

”Soal kapan kedatangannya, saya belum bisa pastikan, namun Gibran sudah memastikan akan datang ke Kota Ambon untuk berkampanye,” pungkas Lewerissa.

Ia menambahkan, Prabowo Subianto sendiri meminta maaf tak bisa datang dikarenakan waktu kampanye yang sempit dan full berkonsentrasi di Pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

”Kalau pak Prabowo, beliau minta maaf karena harus konsentrasi di Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Tapi itu bukan berarti beliau tak memperhitungkan Maluku. Selain Gibran yang sudah dipastikan bakal datang, saya akan berupaya juga untuk meminta beliau buang waktu tiga atau empat jam untuk datang ke sini,” kata anggota DPR RI yang juga ketua DPD Partai Gerindra Maluku ini.

Sebelumnya juga, Hendrik Lewerissa, menyampaikan tujuan dari rapat konsolidasi untuk lebih menguatkan konsolidasi tim Prabowo – Gibran yang ada di Maluku.

Dalam rapat konsolidasi yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung di daerah yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga para relawan itu, Hendrik Lewerissa, mengaku yakin Prabowo – Gibran akan menang satu putaran pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Bukan hanya kemenangan secara nasional tapi juga di Makuku, Prabowo – Gibran akan menang telak.

“Kemenangan satu putaran bukan hal yang mustahil. Tapi hal ini berdasarkan hasil survey lembaga-lembaga survey yang kredibel,” ujar Lewerissa.

Namun demikian, Lewerissa meminta agar seluruh tim kabupaten/kota di Maluku jangan terlena dan terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan Prabowo – Gibran.

“Kita harus terus melakukan konsolidasi, jangan takabur dan jangan terlena,” tandas Lewerissa.
Sementara itu Dewan Penasehat TKD Maluku Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming di Maluku. Z Sahuburua dalam sambutannya mengatakan siap mendampingi tim ini dan memenangkan Prabowo – Gibran di Maluku.

Kemenangan yang harus diraih, kata Sahuburua, adalah kemenangan sebuah peperangan bukan pertempuran.

Karenanya ada tiga hal yang harus dilakukan, yakni pertama konsolidasi internal dan eksternal, kedua menguasai peta politik di kabupaten/kota di Maluku.

“Dan ketiga walaupun ini bukan sebagai penentu tapi ini adalah salah satu faktor penentu kemenangan yakni uang. Tapi saya yakin Ketua TKD Maluku kemangan Prabowo – Gibran Hendrik Lewerissa sudah paham dan berpengalaman dalam pengelolaannya,” tandas Sahuburua.

Sahuburua juga menambahkan kemenangan Prabowo – Gibran di Maluku harus berkisar 70 sampai 80 persen, jika Maluku ingin mendapat jatah dari pemerintah pusat jika Prabowo – Gibran menang.

“Kalau Maluku bisa menang sebanyak 70 – 80 persen untuk Prabowo – Gibran, maka Maluku bisa punya tawaran di pusat,” tandas Sahuburua.

Hal senada juga disampaikan Bitto Temmar yang juga bergabung di tim kemenangan Prabowo – Gibran Maluku.

Dari tiga capres yang ada, saya memilih disini karena disini tergabung elit-elit politik terbaik di negeri ini,” tandas Bitto Temmar, Ia memastikan juka Prabowo-Gibran terpilih menjadi pemimpin di negara ini maka dipastikan kabinetnya akan diisi oleh orang-orang yang profesinal dan merupakan kabinet terbaik sepanjang sejarah Indonesia. (NAM)

  • Bagikan