Rakerda Perkuat Basis Kader PDIP, Benhur ; Maksimalkan Konsolidasi Akar Rumput.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Maluku menggelar rapat kerja daerah guna memperkuat basis kader PDIP.

Ditemui di sela-sela Rakerda yang dilangsungkan di The Natsepa Conference Center Suli, Minggu (26 November 2023), Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur G Watubun menyampaikan target partai untuk memaksimalkan kerja dan konsolidasi akar rumput dan tujuannya adalah untuk kemenangan Pemilu 2024.

Kata Benhur yang juga Ketua DPRD Maluku itu, esensi raker ke 4 ini adalah pemusatan pemikiran dan dirumuskan dalam tindakan yang harus dilakukan. Karena dinamika politik nasional sebetulnya memberi satu catatan tersendiri terhadap langkah-langkah yang harus ditempuh.

“Kita harus rekonsolidasi terkait dengan sikap secara nasional yang dilakukan oleh pak Jokowi, yang dulunya adalah teman kita tapi sekarang adalah lawan kita. Dan orang yang beliau bawa adalah juga lawan kita yang pernah kita kalahkan, jadi konsolidasi struktural partai, konsolidasi saksi dan konsolidasi caleg-caleg partai,” ujar Politisi itu.

Ditegaskan tidak ada alasan bagi pihaknya untuk terpengaruh dengan dinamika yang ada, lalu bisa melemahkan kerja-kerja pemenangan, itu tidak. Pihaknya betul-betul yakin bahwa dengan konsolidasi ini, PDIP tetap lahir sebagai pemenang dan akan menang hattrick di 2024.

“PDI perjuangan ini, sudah terbiasa dengan hal lawan melawan, oposisi dan juga sudah terbiasa dengan kerja tanpa ada dukungan daripada penguasa, bahkan Kita lawan penguasa dan itu sudah hal yang biasa. Itu yang belum dilakukan oleh orang lain dan kalau dilakukan oleh orang lain itu mereka merasa tidak pantas. Kalau kita, waktu tempat di mana saja kita layani, karena itu konsolidasi ini untuk merapatkan barisan,” ungkapnya.

Apalagi tumpuannya lanjut dia, adalah pengurus-pengurus partai pada level bawah, baik itu ranting, anak ranting, cabang DPC dan DPD. Jadi kalau ikatan kekuatan ini tetap dihidupkan terus, maka mesin partai ini harus digerakkan untuk selanjutnya bekerja dengan baik. Dalam proses pentahapan kampanye, proses pemanasan mesin di hari ini sangat strategis.

“Karena semata-mata menjelang proses ini, kita ingin untuk menghidupkan mesin partai dengan berkumpul di sini dan kita berkonsolidasi. Besok teman-teman di DPC sudah akan kembali ke daerah masing-masing, dan kita sudah terlibat dalam proses kampanye pembukaan dan sesudah itu kita running,”, papar dia.

Ditambahkan, tidak ada istilah DPD PDIP Maluku tidur, DPP telah menginstruksikan untuk lakukan kerja-kerja pemenangan pada seluruh basis, bahkan harus terobos pada basis-basis lawan. Dan Banteng tetap tidak boleh kalah, dia menanduk dan tetap harus memenangkan pertarungan.

“orang boleh membenci saya, tetapi orang tidak bisa membenci partai ini (PDI-Perjuangan) itu intinya. Untuk legislatif Maluku kita target 8 sampai 9 kursi, kalau kita lihat tadi persentase dari teman-teman. kita punya keyakinan politik untuk itu 8 sampai 9 kursi, sebenarnya yang kita targetkan itu Kota Ambon kemudian Maluku Barat daya-KKT dapil 7,” terang wakil rakyat itu.

Yang lain itu sambungnya, sementara mengejar ke sana, ada seperti Buru-Buru Selatan, kemudian Maluku Tenggara, Kota Tual-aru, tapi itu disimpan kekuatannya supaya yang ditunjukkan itu, orang Ambon bilang unjuk bodoh supaya pintarnya jangan diketahui oleh banyak orang.

“Di Maluku tidak ada kader-kader yang mendukung capres lain dan sampai dengan hari ini belum teridentifikasi,” pungkas legislator itu. (SSL)

  • Bagikan