Barakat, Pasta Gigi Dengan Kandungan Siwak dan Greentea Jadikan Senyum Alami, Gigi Sehat #YakinBarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, – Kesehatan gigi tidak hanya berpengaruh pada penampilan yang lebih menarik ketika tersenyum tapi juga kesehatan secara keseluruhan. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menyatakan bahwa proporsi terbesar masalah gigi di Indonesia adalah gigi rusak, berlubang dan sakit (45,3%). Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi menjadi prioritas utama. Barakat, merek pasta gigi halal baru dari Lion Wings, memperkenalkan kombinasi siwak dan green tea, yang kandungannya secara alami membantu melawan bakteri penyebab gigi berlubang dan nafas lebih segar, perawatan gigi menjadi lebih efektif.

Monica Raharja, Group Product Manager Oral Care Lion Wings Group mengatakan, “Mengamati pergeseran preferensi konsumen terhadap tren back to nature, kami menghadirkan pasta gigi Barakat. Barakat hadir dengan 2 champion ingredients, Siwak dan green tea yang sudah dikenal luas memiliki  berbagai manfaat baik untuk perawatan gigi.  Pasta gigi Barakat fokus pada perlindungan kesehatan gigi dan gusi, pencegahan gigi berlubang, dan membuat nafas lebih segar.”

Siwak sendiri merupakan batang atau ranting dari pohon arak (Salvador persica). Ada banyak kandungan alami di dalam siwak yang diyakini mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut, di antaranya alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride. Di samping itu, siwak juga mengandung berbagai kandungan bermanfaat lain, seperti vitamin C, kalsium, sulfur, essential oil, dan tannin sehingga dipercaya bisa mencegah gigi berlubang, menguatkan gigi, mencegah bau mulut, mencegah terbentuknya plak gigi, dan mengurangi risiko pembengkakan gusi. 

Sementara green tea mengandung antioksidan dan polifenol yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah terbentuknya plak sehingga bisa membantu mengurangi risiko radang gusi atau penyakit gigi lainnya. Kombinasi siwak dan green tea dapat menjaga kesehatan gigi lebih segar dan lebih nyaman. 

Drg. Maesa Uswa Eastyqoma, dokter gigi mengatakan, “Kesehatan gigi dan mulut adalah bagian integral dari kesehatan secara keseluruhan. Kesehatan mulut yang buruk terkait dengan banyak penyakit sistemik. Rongga mulut merupakan pintu masuk utama, sumber, dan tempat berbagai penyakit yang mempengaruhi status kesehatan umum dapat muncul. Oleh karena itu, produk perawatan gigi yang memberikan perlindungan efektif dan menyeluruh, menjadi sangat krusial. Perawatan gigi yang mudah, dapat diawali dengan rajin sikat gigi menggunakan pasta gigi dengan bahan alami dapat membantu gigi lebih sehat dan kuat”

Bagi pasangan selebritis Irwansyah dan Zaskia Sungkar, menjaga kebersihan mulut dan gigi juga merupakan aspek penting. “Kami sudah mencoba pasta gigi lain yang memiliki kandungan siwak dan ternyata kami kurang cocok karena menimbulkan efek mual. Setelah mencoba pasta gigi Barakat yang juga memiliki kandungan siwak dipadukan dengan green tea, kami merasa lebih nyaman dan tidak merasakan efek mual saat menggunakannya,” ungkap Irwansyah.

Selain aspek kesehatan, gigi dan mulut yang sehat juga mempengaruhi penampilan yang menjadi modal utama bagi Melanie Putria, seorang penyiar radio dan host yang seringkali tampil di layar TV. “Memiliki pekerjaan sebagai penyiar dan pembawa acara tentu membuat saya harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan utamanya kesehatan gigi dan mulut. Barakat menjadi pilihan saya karena memiliki kandungan alami siwak dan green tea yang sudah terbukti memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan dan kebersihan gigi serta memberikan kesegaran tanpa rasa mual,” kata Melanie.

“Kualitas Barakat pun telah diakui oleh konsumen, terbukti dari Hasil survei Home Tester Club kepada 263 anggotanya, Agustus 2023 menunjukkan 9 dari 10 orang memilih Barakat sebagai perawatan gigi dan mulut dengan bahan alami, serta 10 dari 10 orang mengatakan akan merekomendasikan pasta gigi Barakat kepada kerabat,” tutup Monica.

***

Tentang Barakat

Barakat, merek pasta gigi halal dari Lion Wings, dengan kombinasi siwak dan green tea bantu melawan bakteri penyebab gigi berlubang dan nafas lebih segar. Barakat berkomitmen untuk mengatasi masalah umum seperti gigi berlubang dan bau mulut, serta untuk mendukung peralihan menuju gaya hidup alami.

Dengan pendekatan yang berfokus pada bahan-bahan alami yang telah terbukti, Barakat menawarkan pengalaman perawatan gigi yang unik dan menyenangkan. Kami percaya bahwa senyum alami, gigi sehat adalah hak semua orang, dan kami bangga menjadi bagian dari perjalanan menuju kesehatan gigi yang optimal dan senyum alami.

Tentang Lion Wings

Selama 120 tahun, LION JAPAN telah hadir sebagai pasta gigi No 1 di Jepang dengan spesialisasi merawat gigi. Sudah menjadi rahasia umum jika kehidupan di Jepang terjaga kualitasnya karena perawatan gigi menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan sejak dini. Tercatat pada tahun 1948 telah ditemukan pasta gigi dengan kandungan Fluoride. Kemudian di 1982, menyusul penemuan pasta gigi dengan Plague Degrading Enzyme “Dextranase”.

Perusahaan kami berkomitmen untuk selalu berinovasi, menciptakan sesuatu yang dapat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari dan juga baik untuk lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT Lion WingsMonica Raharja E-mail: [email protected] 
Aurelia LakasilyE-mail: [email protected] 

  • Bagikan