Majelis Latupati Ambon Siap Jadi Garda Terdepan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Majelis Latupati Kota Ambon siap menjadi garda terdepan dalam menyikapi setiap persoalan yang berpotensi terjadinya konflik menjelang Pemilu 2024 di Kota Ambon, khususnya di negeri-negeri adat.

Demikian ditegaskan Ketua Latupati Kota Ambon, Reza Valdo Maspaitella, saat membacakan tiga poin deklarasi di Kantor Majelis Latupati Ambon, Sabtu 14 Oktober 2023.

Menurut Reza, Majelis Latupati Kota Ambon juga siap mendukung dan membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

“Deklarasi bersama para raja di negeri adat di Kota Ambon untuk menjaga keamanan dan ketertiban di negeri adat jelang pemilu nanti. Dan pastinya Majelis Latupati bakal koordirnasi dengan kepolisian dan pemerintah kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Selain itu, lanjut Reza, Majelis Latupati Kota Ambon siap berperang dengan melibatkan generasi muda Jojaro dan Mungare atau pemuda dan pemudi Kota Ambon.

“Ini sebagai pemersatu anak-anak adat dan penerus tongkat perjuangan agar terus berkaya dengan semangat maju membangun Kota Ambon yang lebih baik,” terangnya.

Dia menjelaskan, menjaga kamtibmas merupakan tugas bersama. Baik dari sisi pemerintahan negeri yang ada di setiap negeri atau desa dan seluruh elemen pemuda di Kota Ambon.

“Kata kunci yaitu bagaimana kita bisa membina dan memberi pemahaman bagi masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi ini. Bukan hanya dalam rangka pesta demokrasi, tapi juga bagaimana kehidupan di dalam bermasyarakat untuk jaga ketertiban dan keamanan,” jelas Reza. (MON/ RIO)

  • Bagikan