Maluku FC Bidik Liga 2 Usai Dipastikan Lolos ke Liga 3 Nasional

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Klub sepak bola Maluku FC membidik liga 2 Indonesia usai dipastikan lolos ke Liga 3 Nasional 2023 berkat gelar juara liga 3 regional pada 2022.

“Sesuai dengan komitmen Maluku FC, target kita tetap lolos ke Liga 2 Indonesia, jadi kita tak sekedar pelengkap di liga 3 Maluku maupun liga 3 nasional,” ujar Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Tahir saat dihubungi dari Ambon, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ia mengatakan pada musim 2023-2024 ini merupakan tahun ketiga keikutsertaan Maluku FC dalam Liga 3 Maluku dan liga 3 nasional sejak pertama dibentuk pada 2021.

“Karena hasil kompetisi regional musim 2022-2023 kami juara, namun liga dihentikan karena tragedi Kanjuruhan, maka musim ini kami langsung mendapat tiket ke liga 3 nasional,” ungkapnya.

Saidna mengatakan pihaknya tengah melakukan seleksi ketat kepada pemain-pemain potensial yang dilakukan di Ambon dan Jakarta.

“Target kita cetak hattrick juara tiga tahun berturut-turut untuk regional. Saya kira persiapan kita jauh lebih baik untuk musim ini karena kami merombak manajemen dan tim pelatih untuk menghasilkan tim yang maksimal,” katanya.

Ia melanjutkan Klub merah asal Maluku itu memulai pemusatan latihan perdana di Lapangan Asiop Sentul Jakarta sejak 10 Oktober 2023. Sehari setelahnya, pemusatan latihan perdana juga dilakukan di Kota Ambon.

“Sudah lebih dari 10 orang pemain yang tengah fokus menjalani seleksi untuk bergabung ke Maluku FC. Hasil dari seleksi itu akan kita kirim ke Ambon untuk bergabung dengan sejumlah pemain yang tengah menjalani proses latihan dan seleksi,” ucapnya.

Saat ini Maluku FC sendiri dinahkodai oleh tim pelatih yang dikepalai oleh pelatih Lutfi Lestaluhu yang beranggotakan Thomas Laweri, Ibrahim Tuasalamony, dan Sahidun Sulaiman.

“Kami hadir dengan mimpi besar untuk mengangkat nama besar sepak bola Maluku di kancah nasional,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Lestaluhu memastikan bahwa Maluku akan mengirimkan dua tim untuk mengarungi liga 3 nasional.

Kedua tim tersebut yaitu Maluku FC yang sudah dipastikan lolos, dan klub satu klub juara pada kompetisi regional musim 2023-2024.

“Semoga ini membuka kesempatan bagi persepakbolaan Maluku untuk bisa berbicara banyak di panggung nasional,” kata Supyan. (ANT)

  • Bagikan