Pabrik Tahu Meledak, 4 Pekerja Luka Bakar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pabrik tahu milik UD Candra di RT 002/ RW 02, Mardika Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, meledak, Minggu, 8 Oktober 2023,sekira pukul 08.00 WIT.

Peristiwa ini menyebabkan empat karyawan alami luka bakar, Rudi Rianto (29), Pendi Agus Wirawan (22), Wahyu Andik Setiawan (34), dan Riski Ariyanto (36).

Para korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Alfatah Ambon, untuk ditangani secara medis.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete S Luhukay mengatakan, pabrik tahu yang meledak milik Rahim Suat (44), terbakar setejag tabung ketel uap meledak.

Saat itu, Rahim sedang membersihkan Musala Baiturrohim. Jarak musala dan pabrik tahu kurang lebih 10 meter.

“Ketika dengar ledakan, Rahim langsung menuju ke sumber ledekan. Saat tiba, dia lihat barang-barang yang berada di dalam Pabrik sudah berantankan serta melihat 4 orang korban,” jelas Kasi Humas kepada Rakyat Maluku.

Para korban, lanjut Ipda Jane, diantara, Rudi Rianto, alami dislokasi (keseleo) Di siku tangan kanan, Pendi Agus Wirawan, luka bakar di kedua tangan, wajah, dada sampai ke perut, dan kedua pinggang.

Wahyu Andik Setiawan, luka bakar si seluruh wajah, lesua tangan dan kaki, serta dada, perut dan dahi kanan pecah, Rizki Ariyanto alami luka bakar di punggung belakang, serta kedua tangan dan kaki.

“Para korban masih masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Alfatah,” ucapnya.

Beruntung, ledakan itu tidak sampai menimbulkan kebakaran.
Untuk kasus, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Kerugian ditaksir puluhan juta. Masih diselidiki,” tandas dia. (AAN)

  • Bagikan