Gubernur: Pemangku Kepentingan Harus Bersinergi Cegah Korupsi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail, meminta kepada seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini untuk dapat bersinergi dalam upaya pencegahan korupsi.

Demikian disampaikan Gubernur saat membuka kegiatan Coffee Morning Dukungan Gerakan Antikorupsi dan Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Maluku, di Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon, Kamis, 13 Juli 2023.

“Dalam upaya pencegahan korupsi tersebut dengan tetap mengedepankan pengawasan dan monitoring yang efektif, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Wilayah Maluku, atas pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen bersama dalam mendukung pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Maluku.

“Saya berharap, sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik, sehingga para peserta mampu mengaplikasikannya dalam ruang lingkup kerjanya masing-masing,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku, Djaka Kusmartata, SE., MM, yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Turut hadir, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan Perbankan di Maluku, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, para pengguna Jasa Importir/Eksportir/Asosiasi, Pimpinan BUMN, Pimpinan Media di Kota Ambon, serta jajaran terkait. (RIO)

  • Bagikan