Kemenag Utus 13 Peserta ke Ajang MQK di Jatim

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku tahun ini kembali mengutus sebanyak 13 peserta Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, pada 10 Juli 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Maluku, Farida Laisouw mengatakan, 13 peserta wakil Maluku itu akan dilepas pada Minggu pekan ini.
“Nanti pelepasannya dilakukan langsung Kabag TU, M. Yasir Rumadaul, “ujar Laisouw, Senin, 3 Juli 2023.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Buru itu menyebutkan, ke 13 peserta tersebut berasal dari dua Pondok Pesantren di Maluku Tengah yakni, Ponpes Khairul Ummah, Kobisonta dan Ponpes Darul Qur”an Al -Anwariyah, Tulehu.

“13 peserta ini nantinya didampingi dua orang pendamping pelatih, “sebutnya.

Farida menambahkan, 13 perserta itu akan mengikuti beberapa mata lomba untuk jenjang Wustha atau setara SMP dan jenjang Ula atau setara SMA.

Berikut mata lombanya yakni, Ahlak (Adabul Alim Waalmutaalim, Tauhid Risalah Ahli Sunnah Wal jamaah,Imriti (Nahwu), Fiqih (Safinatun Naja), Fiqih (Aqidatul Awam), Fiqih, Ushul Fiqih, Hadits, Tarikh dan Tauhid.

“Lomba akan dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 18 Juli 2023 atau berlangsung selama sembilan hari,” tutup Farida Laisouw.(CIK)

  • Bagikan