Mercy Barends Serahkan Hewan Qurban di Masjid Baiturrahman Tanjung Batumerah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Maluku, Mercy Chriesty Barends, ST, yang akrab disapa MCB, melalui Rumah Aspirasi Masyarakat Maluku MCB, menyerahkan Hewan Qurban empat ekor Kambing kepada Masjid Baiturrahman, kawasan Tanjung, RW 05, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 28 Juni 2023.

Selain di Masjid Baiturrahman, MCB juga menyerahkan Hewan Qurban dua ekor Kambing kepada Masjid di Kampung Ihu dan satu ekor Sapi kepada Masjid Nuruddin di Lorong Putri RW 19 dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M.

Penyerahan Hewan Qurban di tiga masjid berbeda yang berlokasi di dapil II Kecamatan Sirimau itu dilakukan secara langsung oleh Pembina Rumah Aspirasi Masyarakat Maluku MCB, Ampy Talakua dan Ivra Barends, dan Direktur Rumah Aspirasi Masyarakat Maluku MCB, Victor H. Soukotta.

Khusus di Masjid Nuruddin di Lorong Putri RW 19, pemberian Hewan Qurban berupa satu ekor Sapi oleh MCB yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, diserahkan oleh Irfan Hamka, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Ambon dapil II Sirimau dari PDI Perjuangan.

Direktur Rumah Aspirasi Masyarakat Maluku MCB, Victor H. Soukotta, berharap, penyaluran daging Hewan Qurban nantinya benar-benar tepat sasaran, dengan memprioritaskan warga yang tidak mampu untuk mendapatkannya, sehingga hewan kurban itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Pendistribusian daging hewan kurban nantinya memprioritaskan masyarakat kurang mampu supaya mereka juga merasakan kebahagiaan Idul Adha tahun ini,” harapnya, meneruskan pesan MCB.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Hewan Qurban di Masjid Baiturrahman, Mustafa Wenno, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan Hewan Qurban yang diberikan oleh Ibu MCB melalui Rumah Aspirasi Masyarakat Maluku MCB.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, atas nama jamaah Masjid Baiturahman di RW 05 Tanjung Batumerah dan selaku panitia Masjid Baiturrahman, saya menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Ibu Mercy Barends. Kami sangat bahagia dengan bantuan Hewan Qurban ini,” ucap Wenno, didampingi Imam Masjid Baiturrahman, Dullah Laisouw.

“Semoga kebaikan dan ketulusan Ibu Mercy Barends selalu mendapat berkat dari Tuhan dan sukses sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi rakyat Maluku,” tambah Laisouw, dalam do’anya saat menerima Hewan Qurban.

Sementara itu, Caleg DPRD Kota Ambon dapil II Sirimau dari PDI Perjuangan, Irfan Hamka, atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Maluku khusunya Mercy Chriesty Barends, mengucapkan rasa syukur karena dalam kesempatan Idul Adha 1444 Hijriah ini dapat berbagi Hewan Qurban satu ekor Sapi kepada Masjid Nuruddin di Lorong Putri.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi inisiatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan betul-betul memberikan manfaat buat masyarakat yang ada di sekitar sini,” ungkap Irfan. (RIO)

  • Bagikan