27 Juni Pemkot Serahkan 70 Hewan ke Panitia Masjid

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal menyerahkan 70 hewan kurban ke panitia masjid dan lembaga agama di empat kecamatan di kota ini. 70 ekor hewan itu diantara 35 ekor sapi dan 35 kambing.

“Menjelang hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 yang jatuh pada 29 Juni 2023 mendatang, pemkot serahkan 70 ekor hewan pada 27 Juni 2023,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy, Minggu 25 Juni 2023.

Kata Fenly, saat pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada warga, Pemkot telah menyediakan dokter hewan, sehingga dari Dinas Pertanian yang langsung akan mengecek kesehatan hewan kurban. Hal itu dilakukan agar mengecek hewan kurban terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“70 ekor hewan yang diserahkan ke panitia masjid semuanya sehat tidak ada yang kena penyakit,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh persiapan menuju hari raya Idul Adha siap semuanya, termasuk hewan kurban sehat tanpa mengurangi rasa syukur.

“Persiapan serta kesehatan hewan kurban kita utamakan menjelang hari raya Idul Adha,” terangnya.

Pemkot juga memastikan kebutuhan daging di Kota Ambon menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah cukup untuk kebutuhan masyarakat.

“Sebab sebagian besar daging yang dipotong akan dilakukan di wilayah-wilayah masjid dan sebagian besar akan dibagikan ke warga,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan