Stok Avtur Selama Idul Adha Aman di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku memastikan stok avtur saat ini dalam kondisi aman menjelang libur panjang Idul Adha 2023 mulai 28 Juni hingga 30 Juni dan dilanjutkan akhir pekan dengan ketahanan stok mencapai 51 hari.
Sebab, menghadapi libur sekolah serta cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, dimana diprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan penumpang pesawat.

“Pertamina akan memaksimalkan layanan pengisian bahan bakar pesawat, karena Pertamina telah menyiapkan kebutuhan avtur sebanyak 5.279 Kiloliter yang terbagi di beberapa DPPU wilayah Regional Papua-Maluku,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, kepada koran ini, Jumat, 23 Juni 2023.

Menurutnya, peningkatan pergerakan penumpang akan meningkat melalui jalur udara hingga akhir bulan.

“Pertamina tetap melakukan pengamanan, suplai dan distribusi serta segera menindaklanjuti jika sewaktu-waktu diperlukan tambahan stok akibat lonjakan frekuensi penerbangan,” ujar Edi.

Dia menjelaskan, secara umum, kondisi operasional di 13 DPPU dalam kondisi aman dan lancar. Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

Di antaranya, operasional tetap selama 24 jam tiap hari yang terbagi dalam 3 shift dan memastikan para pekerjanya untuk selalu fit to work selama perayaan Idul Adha 2023 dan libur Sekolah ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga menyiapkan beberapa skenario kesiapan dan kesiagaan penyaluran.

“Pertamina, senantiasa memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat,” tutup Edi. (RIO)

  • Bagikan