Sekda Lepas 45 Kontingen IYD OMK Keuskupan Amboina

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, – 45 Kontingen Indonesia Youth Day (IYD) Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Amboina, secara langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU ditandai dengan Penyerahan Bendera kepada perwakilan Keuskupan, pada Jumat 23 Juni 2023 bertempat di Rumah Keuskupan Amboina.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekda, disampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen OMK Keuskupan Amboina, yang akan mengikuti Indonesia Youth Day Tahun 2023 di Palembang.

“Keikutsertaan Kontingen Omk Keuskupan Amboina pada kegiatan ini, harus dimanfaatkan untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan serta memperkenalkan Maluku, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, dan pariwisata, kepada para Kontingen IYD se-Indonesia.” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, melalui semangat siwalima, ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa di daging, kita semua berharap Kontingen OMK Keuskupan Amboina, untuk memberikan yang terbaik selama kegiatan.

“Sampaikan kepada para kontingen IYD se-Indonesia, kalau mau belajar toleransi dan kerukunan umat beragama, Maluku adalah tempatnya.” Tegasnya.

Kepada Uskup Diosis Amboina beserta Jajaran, Gubernur dalam sambutannya, mengatakan bahwa ia memastikan pemerintah daerah akan mendukung dan menaruh perhatian serius, terhadap semua kegiatan keagamaan, termasuk kegiatan Indonesia Youth Day ini.

Turut hadir pada kesempatan itu Uskup Amboina, Pimpinan OPD Terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Para Pastor, Pengurus Orang Muda Katolik Provinsi Maluku, Kontingen Orang Muda Katolik, beserta unsur lainnya. (RIO)

  • Bagikan