Minum Air Zam-Zam, Jamaah Haji Malteng Langsung Sembuh

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Nujum Musiin Ipaenim, salah satu Jamaah Haji Lanjut Usia (Lansia) asal Kabupaten Maluku Tengah, mendapatkan keberkahan luar biasa dari Allah SWT ketika berada di Tanah Suci.

Bagaimana tidak, Nujum yang awalnya diberangkatkan mulai dari Kabupaten Maluku Tengah hingga ke Arab Saudi, mendapatkan pelayanan khusus menggunakan kursi roda, ketika tiba di Arab Saudi sudah bisa berdiri dan berjalan.

Bahkan dia yang tadinya tidak bisa berbicara banyak, hanya menggunakan bahasa isyarat alhirnya bisa lancar dalam mengucapkan kata-kata.

Kesembuhan Nujum bukan tanpa sebab, saat berada di Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Haji, Nuzum mengkonsumsi Air Zam-Zam. Air Zam Zam inilah diketahui sebagai penyebab kesembuhan Jamaah yang tergabung dalam kloter 34 itu.

Kepala Kemenag Kabupaten Maluku Tengah Taslim Tuasikal yang juga petugas haji dan saat ini berada di Arab Saudi mengaku haru dengan kesembuhan salah satu jamaahnya itu.

“Iya, peristiwa langka memang Benar adanya, saat masih di Tanah Air, jamaah bersangkutan untuk berdiri saja harus dipapah, begitupun kalau berbicara banyak menggunakan bahasa isyarat,” akui Taslim saat dihubungi tadi malam.

Taslim mengaku kaget saat melakukan visitasi bagi Jamaahnya dimana, ketika menemui jamaah bersangkutan dan menyalaminya langsung dibalas dengan salam serta nada suara yang bersih.

“Saya kaget, sebelumnya pak Nujum ini tidak bisa berbicara secara jelas, tapi saat saya berikan salam, beliau langsung menjawab salam itu dengan suara yang bersih. Dari situ saya tanya kondisinya dan beliau jawab sudah dalam keadaan sehat, bahkan saya tanya apakah bisa berdiri, beliau langsung berdiri dan berjalan, saya merasa terharu dan bersykur melihat kesembuhan Pa Nujum ini, “kata Taslim.

Dengan kesembuhan itu, kata Taslim, Jamaah bersangkutan punya semangat yang luar biasa untuk melaksanakan Ibadah haji.

“Saat ini beliau bersemangat untuk menjalankan ibadah Haji,” tutup Taslim Tuasikal. (CIK)

  • Bagikan