Lima Unit Rumah di Kampung Jawa Terbakar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON- Kebakaran kembali melanda rumah warga di Kota Ambon. Kali ini lima unit rumah ludes terbakar. Kejadian itu terjadi di Kompleks Kampung Jawa, RT 02/RW05, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau pada Minggu, 30 April 2023.

Informasi yang dihimpun rakyatmaluku.fajar.do.id, ini menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 14.10 WIT.

Hana Sere (28), seorang saksi di lokasi mengatakan, dirinya seusai habis mandi kemudian merasa seperti ada hawa panas. Ternyata ada gumpalan asap dan api keluar dari kamar kosong pada rumah yang ia tinggal. Melihat hal itu, ia mulai panik dan berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Hana kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayangnya, api dengan cepat merembet ke seisi rumah lantaran rumah yang ia tinggal tersebut merupakan semi permanen.

Beberapa menit kemudian, petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon dibantu lima unit mobil pemadam tiba di lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 15.45 WIT.

Dari kejadian itu, sedikitnya empat unit rumah ludes terbakar. Rumah tersebut masing-masing milik Keluarga Anwar, Ali Holle, Lulu Borut termasuk Nurhayati Sere, dan Ratna Hasanudin.

Tidak ada korban dalam kebakaran itu. Sementara polisi masih menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete Stehpahany Luhukay mengatakan kalau kebakaran berawal dari rumah Nurhayati Sere.

“Diduga korsleting di kamar kos salah satu penghuni. Rumah Nurhayati juga dijadikan kos-kosan. Api dengan cepat merembet ke rumah tetangganya,” ujarnya kepada wartawan.

Waktu kebakaran pemadam dari Pemerintah Kota Ambon dengan lima unit mobil pemadam tiba.

“Api berhasil dipadamkan sehingga tidak menyebar ke pemukiman lainnya. Empat rumah ludes sedangkan satunya hanya sebagian dinding saja. Kerugian belum bisa dihitung,” tandasnya.
(MK)

  • Bagikan