Kapolda Cek Pos PAM Penyekatan Titik Konflik di Tual

  • Bagikan

Kapolda Maluku Lotharia Latif ketika berjabat tangan dengan salah satu anggota TNI yang bertugas di titik pengamanan pasca konflik di Kota Tual. Foto: IST

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, TUAL, — Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, saat bertandang ke Kota Tual untuk melihat langsung kondisi keamanan di tengah masyarakat, juga menyempatkan waktu untuk menemui pasukan keamanan yang berada di lokasi penjagaan, Jumat, 3 Februari 2023.

Saat bertemu, Kapolda menanyakan langsung pengamanan di lapangan, dan kondisi kesehatan para prajurit baik TNI maupun Polri, yang bertugas di setiap pos penjagaan.

Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Dansat Brimob dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolres Tual dan Kapolres Maluku Tenggara.

“Setelah melakukan pertemuan dengan Walikota Tual dan Forkopimda, hari ini kami juga mengecek Pos PAM penyekatan titik konflik,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

Pengecekan Pos PAM dilakukan selain untuk mengetahui situasi terkini kamtibmas, juga ingin melihat kesiapan personel pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

“Kami berharap personel pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ajak Kapolda.

Irjen Latif menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah termakan isu-isu provokatif. Apabila ada mendapat informasi negatif, segera sampaikan kepada aparat kepolisian terdekat.

“Kami juga mengharapkan agar konflik sosial di tanah Kei ini dapat berakhir untuk selamanya demi masa depan anak cucu kita ke depan,” harapnya. (AAN)

  • Bagikan