304 KK, 891 Jiwa Terdampak Kebakaran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebanyak 304 KK, 891 jiwa yang didata terdampak kebakaran di Pasar Mardika,Lorong Pabrik Tahu, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Ambon, sekira pukul 04.30 WIT, Jumat lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin mengatakan, 304 KK, 891 jiwa itu berdasarkan update data per Selasa 13 Desember 2022.

“Data yang kami terima dari Lurah Rijali 304 KK, 891 jiwa korban yang terdampak kebakaran,” kata Jasin kepada Rakyat Maluku, Selasa 13 Desember 2022.

Menurut Jasin, korban yang terdampak, pihaknya membangunkan tenda pengungsi. Bukan hanya itu, Dinsos terus salurkan makanan siap saji dari hari pertama hingga kini.

“Iya makanan siap saji terus kami salurkan, karena kami dirikan dapur umum di lokasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinsos Kota Ambon sebanyak 284 KK 845 Jiwa korban yang terdampak per Sabtu 10 Desember 2022. Namun hingga kini bertambah.

Dia mengakui, hingga kini Pemkot masih terus melakukan pendataan guna memastikan jumlah korban dari peristiwa tersebut.

Diketahui kebakaran hebat terjadi mengakibatkan ratusan kios, lapak hingga rumah warga hangus. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun dalam peristiwa itu ada warga meninggal dunia.

Untuk korban jiwa bernama La Masiru (32) dan satu warga bernama Ever Masela dikabarkan meninggal karena terjebak kebakaran.

Tak hanya itu, seorang warga juga mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara. (MON)

  • Bagikan