Perayaan HUT 11 Tahun SDN92 Ambon,-Kepsek : Upaya Mengukir Banyak Prestasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Warga Sekolah Dasar (SD) Negeri 92 Ambon, menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 11 tahun, di halaman sekolah SDN 92 Ambon, di Desa Hunuth/Durian Patah Kecataman Teluk Ambon, Jum’at, 11 November 2022.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 92 Ambon, Hj. Kaltsum Kaplale, S.Pd., menegaskan kedepannya warga SDN 92 Ambon akan berusaha untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya baik untuk siswa-siswi maupun staf dewan guru.

“Kedepan kepada siswa-siswi dan para guru saya agar bisa meraih prestasi lebih bagus dan bisa mengubah akreditas sekolah menjadi A,” tegas Kaltsum kepada media ini, saat diwawancarai di ruang kerjanya (11/11/2022).

Pasalnya, dia mengaku saat ini akreditas SDN 92 Ambon masih C, karena pada saat proses assessment sekolah tersebut masih dalam tahapan penataan baik dari segi bangunan yang sementara diperbaiki, juga termasuk administrasi sekolah yang masih ditata pada saat itu.

“Walaupun nanti, yang akan kami upayakan yaitu perubahan akreditasnya Menjadi B terlebih dulu di tahun 2023 mendatang. Kemudian secara bertahap akan kita upayakan perubahan akreditas menjadi A,” ujar dia.

Dilanjutkan oleh Kaltsum bahwa SDN 92 Ambon telah didirikan sejak tahun 2007 dan diresmikan oleh Walikota Ambon sebelumnya, Richard Louhenapessy pada tanggal 11 November 2012.

“Pada saat diresmikan, bersamaan dengan dua sekolah lainnya, yaitu SDN 93 di Stain-Kahena dan SDN 94 di Kayu Putih,” lanjutnya.

Dijelaskan olehnya, pelaksanaan HUT SDN 92 ke 11 tahun ini Atas inisiatif staf dewan guru, komite sekolah dan masyarakat dalam hal ini orang tua siswa.

“Jadi sebelum perayaan puncak HUT, warga SDN 92 Ambon menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba baca Pancasila, lomba pembacaan pembukaan UUD 1945, Lomba lompat karung, lomba gigit sendok, lomba gigit kerupuk dan lomba mewarnai kemarin,” jelas dia.

Sehingga dia berharap, dalam masa tugasnya ini, yang mana telah memimpin SDN 92 Ambon dari tanggal 11 April 2012, terhitung 10 tahun mengabdi agar bisa membawa suatu kemajuan baru bagi SDN 92 Ambon.

“Harapan kami, kiranya untuk pemerintah Kota Ambon agar lebih memperhatikan kebutuhan sekolah terutama fasilitas sekolah sehingga proses belajar dapat berjalan baik dan prestasi mengalami peningkatan,” harapnya.

Untuk diketahui, jumlah siswa SDN 92 Ambon sebanyak 118 siswa, terhitung dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD. Sedangkan jumlah guru, yakni 11 orang. 6 diantaranya merupakan PNS, 3 guru honorer dan 1 orsng operator sekolah.

Turut hadir dalam pagelaran puncak HUT tersebut, komite sekolah SDN 92 Ambon, orang tua siswa, beberapa kepala sekolah di kecamatan teluk Ambon, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Ambon. (SSL)

  • Bagikan