Dirut: Bank Maluku-Malut Tidak Ketinggalan Digitalisasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Maluku-Maluku Utara (Malut) ke 61 tahun, dikemas dalam acara syukuran yang dihadiri seluruh pegawai dan staf kantor pusat dan cabang Ambon, bertempat di lantai empat, Kantor Pusat Bank Maluku-Malut, Selasa 25 Oktober 2022.

Selain acara syukuran, dalam puncak perayaan HUT Bank Maluku-Malut itu juga digabungkan dengan acara kedinasan, yakni pelepasan pegawai PT. Bank Maluku-Malut yang telah mengakhiri masa dinas aktif (pensiun).

Dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Maluku-Malut, Syahrisal Imbar, mengatakan, di usia 61 tahun ini, Bank Maluku-Malut merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tidak ketinggalan digitalisasi.

“Kedepannya kami sudah merancang plan agar Bank Maluku-Malut terus menyesuaikan dengan kemajuan digital,” kata Imbar.

Dalam kesempatan itu, Imbar juga memaparkan kendala liquiditas yang pernah dihadapi Bank Maluku-Malut.

“Kami pernah mengalami liquiditas yang cukup signifikan, namun berkat bantuan bank pemerintah, kami bisa bangkit hingga saat ini,” papar dia.

Selain itu, Imbar juga memberikan ucapan terimakasih kepada para pegawai yang telah mendedikasikan diri mereka dengan bekerja sepenuh hati dan memberikan kontribusi terbaik untuk Bank Maluku-Malut.

“Kita ini belum tua, masih senior orang yang lebih senior itu lebih matang dari orang lain. Jangan mau investasi dimana-mana, apalagi investasi properti,” ucapnya.

Selama masa pensiun, Imbar menasehati agar para pegawai yang akan menjalaninya mampu berhemat dan hidup bahagia.

“Uang itu dikunci karena di tahun depan sudah diprediksi akan terjadi reses ekonomi,” imbaunya.

Mengakhiri sambutannya, Imbar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang mampu mengemas HUT kali ini dengan sangat kreatif.

Sementara itu, terkait pegawai yang akan pensiun tertuang dalam Surat Keputusan No. Dir/25/kpts tentang pemberhentian dengan hormat atau pensiun dan penghargaan berupa kenaikan level satu tingkat, pegawai yang akan dipensiunkan sebanyak 15 orang.

Beberapa di antaranya diberikan kesempatan untuk mewakili dalam penerimaan SK dan penghargaan, yakni penyerahan SK kepada Ali Rahamyamtel, penghargaan tanda jasa diwakili oleh Melkianus Tupon, penyerahan seritifakat tanda asuransi jiwa diwakili oleh Frankius Pattiasina, pemeberian tanda mata berupa cincin kepada Junarto Sugriantoro dan pemberian gelang kepada Diana Uneputty.

Turut menyampaikan sepatah dua kata, pensiunan Pegawai Bank Maluku-Malut dari Kantor Cabang Khusus Kota Ternate, Nurhidaya Bugis, yang telah mengabdi selama 32 tahun 9 bulan.

“Kalau ditanya suka dan duka sebagai pegawai, maka saya jujur lebih banyak sukanya, walaupun kami diberikan tugas namun dengan semangat kekeluargaan kami mampu menyelesaikannya,” tutur Nurhidayah.

Dia juga mengingatkan para pegawai yang masih bertugas agar terus bersemangat dan totalitas dalam mengemban amanah.

Dalam acara syukuran itu juga diumumkan lomba internal, di antaranya lipsync lagu dan tik-tok competition kategori staf dan exsecutive yang telah digelar sebelumnya.

Acara syukuran kemudian ditutup dengan do’a yang dibawakan langsung oleh Ustadz Risal Tuasikal. (SSL)

  • Bagikan