Relawan Beta Suka AA di Ambon Deklarasi Dukung Anies-AHY

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ratusan masyarakat Kota Ambon Provinsi Maluku yang tergabung dalam Relawan Beta Suka AA (Anies – AHY), mendeklarasikan diri untuk berkomitmen mendukung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Anies – AHY), sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024, di Ambon, Jumat, 14 Oktober 2022.

Deklarasi Relawan Beta Suka AA tersebut merupakan deklarasi perdana di tanah air yang datang dari wilayah Indonesia Timur. Dimana, para relawan yang hadir menggunakan koas bertuliskan “Beta Suka AA” lengkap dengan foto Anies-AHY.

Alasannya para relawan menduetkan pasangan Anies – AHY karena dinilai pasangan muda yang cocok dan mampu membawa perubahan dan perbaikan untuk bangsa dan tanah air.

“Ya kita tahu saat ini harga-harga bahan pokok perlahan terus naik, belum lagi bahan bakar minyak yang harganya membuat masyarakat tersakiti. Maka itu, kami yakin duet Anies-AHY mampu melakukan perubahan dan perbaikan untuk bangsa,” tegas penggagas Relawan Beta Suka AA, Michael Wattimena, disela-sela deklarasi di Kota Ambon.

Lanjut pria yang akrab disapa BMW (Bung Michael Wattimena) ini bahwa antusias masyarakat begitu besar dan berharap pasangan Anies-AHY bisa berduet sebagai calon Presiden dan calon wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

“Yang saya rasakan saat bertemu dengan masyarakat, mereka rata-rata ingin duet Anies-AHY sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2024 besok. Jadi kita akan kawal dan dorong terus, bahkan kita akan sosialisasikan tidak hanya di Ambon, melainkan di wilayah Indonesia Timur seperti Papua Barat, Papua dan NTT,” papar mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Kata BMW, sosok Anies telah teruji dan berhasil menata Jakarta, ibukota Negara Republik Indonesia. Sedangkan sosok AHY adalah tokoh muda dari kalangan militer yang mempunyai visi begitu besar untuk melakukan perubahan dan perbaikan.

“Sehingga dua perpaduan ini diyakini membawa semangat untuk kita semua. Dan kami yakin masyarakat Indonesia begitu berharap menyatukan duet Anies-AHY demi perubahan dan perbaikan bangsa ini,” tegas pengurus DPP Partai Demokrat ini.

Dia menjelaskan, ada beberapa sikap atas deklarasi Beta Suka AA, yakni Anies-AHY dapat menjaga keutuhan bangsa sebagai rumah besar bagi semuanya. Anies dan AHY dapat menjaga kerukunan, keamanan dan keharmonisan umat.

“Anies – AHY juga mempunyai komitmen mewujudkan cita-cita luhur untuk melindungi segenap bangsa. Dan yang paling penting mampu menyiapkan lapangan pekerjaan, menurunkan angka kemiskinan, serta meningkatkan sumber daya manusia dan melestarikan sumber daya alam,” jelasnya.

Selain itu, kata Michael, bahwa Anies – AHY mampu mewujudkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional. Hal itu pula yang menjadikan para relawan berkeinginan pasangan Anies – AHY dapat terwujud sebagai bakal capres dan wapres di Pemilu 2024.

Dalam deklarasi tampak hadir Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, SE, MM, Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Latief Lahane, SH, tokoh masyarakat adat, agama, pemuda serta para anggota dewan dari Partai Demokrat Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Seperti kita ketahui Anies saat ini sudah di dukung oleh Partai Nasdem sebagai Capres. Dan saat ini Anies diberikan mandat untuk mencari pasangan idealnya sebagai cawapres, salah satunya yang ramai digadang-gadang yaitu Ketum DPP Partai Demokrat AHY.

Berbagai elemen diyakini capres Anies akan berduet dengan AHY atas dukungan koalisi Nasdem, PKS dan Partai Demokrat. Apalagi dari tingkat survey cawapres yang berpotensial baik popularitas dan elektabilitas sebagai cawapres adalah AHY. (RIO)

  • Bagikan