BINDA Maluku Gelar Vaksinasi di Negeri Waai

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — MALTENG, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terkhusus vaksinasi booster. Kali ini, kegiatan vaksinasi berlangsung di belakang Gereja Efrata Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu, 27 Juli 2022.

“Kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara BINDA Maluku dengan Pemda dan Dinas Kesehatan setempat,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, vaksinasi booster menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi dengan merebaknya Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 saat ini. Di samping itu, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa vaksinasi booster menjadi syarat bagi para pelaku perjalanan dan bagi masyarakat untuk memasuki fasilitas publik.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, BINDA Maluku akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan,” jelas Ichwan.

“Selain melaksanakan vaksinasi booster, masyarakat diharapkan juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan