BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi di Wilayah Pulau-Pulau Kota Tual

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku, salah satunya pada wilayah pulau-pulau di Kota Tual, tepatnya di Desa Dullah Laut, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kamis, 21 Juli 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun bagi masyarakat untuk masuk ke fasilitas publik.

“Terselenggaranya vaksinasi ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kota Tual,” kata Ichwan, kepada RakyatMaluku.com di Ambon, Kamis, 21 Juli 2022.

Dia menjelaskan, akses menuju Desa Dullah Laut dari pusat Kota Tual harus ditempuh menggunakan sarana transportasi laut. Oleh sebab itu, perjalanan para Tenaga Kesehatan menuju Desa Dullah Laut harus menggunakan speedboat milik warga setempat dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Dan setelah sampai di Desa Dullah Laut, para Tenaga Kesehatan langsung melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah warga menggunakan kendaraan puskesmas keliling.

“Melalui vaksinasi secara door to door, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan