Rektor-Ketua PBNU Prof. Zainal A Rahawarin Ikut Halal bi Halal PBNU yang Dihadiri Presiden dan Wapres Terpilih

  • Bagikan
Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, berfose dengan Presiden RI, H. Prabowo Subianto, dan dan Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Ketum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf,Rais 'Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa, dalam acara Halal bi Halal PBNU di Jakarta, Minggu, 28 April 2024.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si yang juga Ketua Tanfidyah Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU) hadir dalam acara Halal bi Halal yang diikuti secara langsung oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih, Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, B.Sc, yang berlangsung di halaman gedung PBNU Jalan Kramat Raya Jakarta, Minggu, 28 April 2024.

Kehadiran Presiden RI dan Wakil Presiden RI disambut langsung Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, Rais ‘Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, beserta seluruh jajaran ketua PBNU, termasuk Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, beserta seluruh kaders dalam acara ini.

Presiden RI terpilih 2024-2029, H Prabowo Subianto mengaku kagum melihat kepemimpinan Nahdlatul Ulama saat ini, yang konsepsionalnya jauh ke depan. Ia menyebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf layak menjadi murid Gus Dur, mengingat pemikirannya yang visioner, sama halnya seperti KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang juga maju dan progresif.

Ia juga mengatakan rasa terima kasih atas kehormatan besar yang diberikan kepadanya untuk hadir di acara Halal bi Halal PBNU dan diakui sebagai keluarga Nahdlatul Ulama. “Memang saya merasa dekat dengan NU dari sejak muda, karena kalau orang bertanya kenapa seorang prajurit atau seorang tentara itu dekat sama kiai? Sebenarnya itu sangat-sangat sederhana. Karena, seorang prajurit itu dari muda sering dikirim ke daerah berbahaya menghadapi maut,” tutur Prabowo.

Sementara Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, mengaku bangga dan bahagia atas kehadiran Presidan RI dan Wakil Presiden RI terpilih dalam acara Halal bi Halal yang mereka selenggarakan. Seyogyanya, acara ini dalam rangka untuk meraut dan mendekatkan silaturahmi seluruh pengurus, anggota dan kaders PBNU.

“Selamat Idul Fitri 1445 H semoga Allah menerima amal ibadah kita, semoga ini bukan Ramadhan dan Idul Fitri yang terakhir untuk kita,” kata Gus Yahya. Mewakili Pengurus PBNU.

Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si selaku Ketua PBNU juga memiliki kesempatan untuk hadiri langsung dalam acara tersebut. Kehadiran Rektor ini, sekaligus menjadi bagian penting untuk terus memperkenalkan IAIN Ambon dan Maluku secara umum di kanca nasional, terutama kepada jajaran pemerintahan pusat.

Diketahui bahwa sejumlah menteri kabinet Indonesia maju dan duta besar negara sahabat akan ikut hadir. Sejumlah menteri seperti Menteri Agama RI Yagut Cholil Goumas, Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Menteri PPN RI/ Bappenas, Suharso Monoarfa, dan, Menteri Informatika dan Komunilkasi, Budi Arie Setiadi, Panglima TNI dan Kapolri. (WHL)

  • Bagikan

Exit mobile version