Tetelepta Incar NasDem

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Febry Calvin Tetelepta (FCT) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Maluku ke Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Provinsi Maluku, Selasa 7 Mei 2024.

Motivasi PCT untuk merapat ke Partai NasDem bukan tanpa alasan. Dia tahu betul bahwa di partai ini, jiwa perubahan itu ada.

“Saya mau perubahan Maluku yang lebih unggul, maju dan sejahtera. Dan saya kira itu sejalan dengan NasDem,” kata FCT, kepada wartawan.

Ditambahkan, FCT, dirinya terdorong ikut berkontestasi di Pilgub Maluku merupakan sebuah proses yang sangat serius baginya untuk memastikan bahwa Maluku harus berubah.

“Saya punya keinginan besar membawa Maluku keluar dari ketertinggalan. Maluku harus berubah,” ujarnya.

FCT bahkan telah merancang visi-misinya untuk lima tahun kedepan jika terpilih memimpin Maluku, yakni akan melakukan perubahan untuk Maluku yang unggul, Maluku maju dan Maluku sejahtera untuk semua.

“Paling tidak ada enam program yang sudah saya siapkan dan pastikan diupayakan nanti, seperti pembangunan SDM, reformasi birokrasi, membangun ekonomi lokal yang baik dan lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan, pembangunan SDM dalam artian membangun infrastruktur secara merata dan masif. Kemudian membangun ekonomi lokal yang berbasis kompetensi, kearifan lokal dan semua potensi yang ada baik pariwisata, kelautan dan lainnya.

“Kita harus keluar keluar dari Ambon sentris ke Maluku sentris sehingga beban di Ambon menjadi kecil dan kita mendorong pertumbuhan ekonomi semakin baik kedepan. Intinya adalah perubahan,” katanya.

FCT juga mengaku, ia memilih NasDem dengan sadar dan sengaja, bukan tidak dengan sengaja. FCT bahkan optimis partai besutan Surya Paloh itu akan memberikan dukunga terhadapnya untuk bertarung di Pilgub Maluku 27 November 2024 mendatang.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan itu tiba di “Rumah Restorasi” sekira pukul 17.00 WIT. Kehadiran FCT dan relawannya disambut baik Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua, Tim Penjaringan NasDem serta fungsionaris partai lainnya. (MON)

  • Bagikan

Exit mobile version