Wujudkan Kampus Teknologi Terapan, Polnam Gelar Workshop Road Map Prodi.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Mewujudkan visi Politeknik Negeri Ambon (Polnam) sebagai kampus teknologi terapan berbasis Gugus Pulau dan bereputasi global, Polnam menggelar Workshop Road Map Program studi, Rabu (22/11/2023).

Tentu, visi itu bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Dengan berpatokan pada petunjuk arah yang jelas serta usaha dan komitmen dari setiap elemen di Polnam, upaya untuk mewujudkan visi itu pasti akan sampai pada tujuan akhir, demikian pernyataan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop Penyusunan Peta Jalan Program Studi dan Integrasinya dalam Pembelajaran, di Swiss-Belhotel Ambon.

“Petunjuk arah yang dimaksud adalah Peta Jalan (Road Map). Penting bagi institusi untuk memiliki Peta jalan yang nantinya akan memandu kita, kapan mulai dan sampai pada garis akhir atau finish”, ujar Direktur.

Baginya, roadmap sering diartikan sebagai sebuah dokumen yang menjelaskan suatu rencana dengan jelas dan rinci bagaimana suatu strategi dilakukan dan menjadi acuan dalam menjalankan program.

Ia melanjutkan, dokumen road map menjadi gambaran besar serta petunjuk dalam melakukan perubahan dan mencapai sesuatu, untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang.

“Diharapkan setelah selesai kegiatan ini, akan dihasilkan peta jalan institusi dan diikuti adanya peta jalan dari setiap program studi. Untuk menegaskan Kembali pentingnya peta jalan, ijinkan saya untuk mengutip apa yang telah disampaikan oleh mas Menteri bahwa “Peta jalan akan memperkuat dan mendukung pembelajaran yang penuh dengan kreativitas”, tandas Direktur.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Task Force Competitive Fund Politeknik Negeri Ambon ini menghadirkan Agus Nugroho, ketua Tim Pakar Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2023. (SSL)

  • Bagikan