Widya Pratiwi beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa Baru UT

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Duta Perangi Stunting (Parenting) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, memberikan kuliah umum dalam Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bagi mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Ambon, bertempat di Hotel Amaris Ambon, kemarin.

Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, mengatakan, kehadiran Ibu Widya Pratiwi Murad dalam orientasi mahasiswa baru semester 2003 genap ini, untuk memberikan bekal kepada mahasiswa UT tentang hal-hal yang bukan saja bersifat akademik, tetapi juga non akademik yang akan membantu mereka nanti terjun ke masyarakat.

“Salah satunya adalah terkait gerakan pemberantasan stunting. Jadi kita tahu angkanya masih cukup lumayan tinggi di Provinsi Maluku sehingga kami merasa ibu Widya merupakan figur yang paling berkompeten dan paling pas untuk bercerita menyampaikan tentang permasalahan stunting dan hal-hal berkaitan dengan stunting kepada para mahasiswa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, yang mengikuti OSMB adalah mahasiswa UT Ambon khususnya yang berdomisili di Pulau Ambon.

“Jadi orientasi masa semester baru semester 2023 genap bagi mahasiswa yang berdomisili di Ambon, dan bagi yang berdomisili di luar Pulau Ambon ada kegiatan terpisah sendiri,” katanya.

Sementara itu, Widya Pratiwi Murad mengaku bangga dan senang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Saya tidak pernah bosan-bosan berbicara tentang stunting karena kita tahu bersama target 2024 Maluku harus 20% stunting sementara terakhir masih 26%,” katanya.

Dia berharap, setelah memberikan pencerahan kepada mahasiswa UT Ambon, mereka juga bisa menjadi orang untuk sama-sama perangi stunting.

“Materi hari ini tentang stunting sehingga memotivasi mereka untuk tetap semangat perangi stunting,” harapnya. (MON)

  • Bagikan